Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jun Ji Hyun Jadi Aktris Berpenghasilan Tertinggi di Korea Selatan

KOMPAS.com - Aktris cantik Jun Ji Hyun didapuk sebagai artis dengan penghasilan tertinggi di Korea Selatan selama tahun 2021.

Penghasilan wanita dengan nama internasional Gianna Jun ini diperkirakan mencapai 17 milliar won atau setara dengan 209 miliar rupiah.

Posisi kedua diisi oleh aktor tampan Kim Soo Hyun dengan estimasi penghasilan 13 miliar won atau sekitar 159 miliar.

Sedangkan Yoo Jae Suk, presenter terkenal yang membawakan variety show Running Man, ada di tempat ketiga dengan jumlah penghasilan 10 miliar won atau 122 miliar rupiah.

Jun Ji Hyun selama ini memang dikenal sebagai salah satu artis top di negeri ginseng namun fakta ini agak tidak disangka. Maklum saja, ia hanya membintangi satu film saja sepanjang tahun ini.

Akting ibu satu anak ini baru saja kita nikmati di Ashin of The North, tayangan Netflix yang merupakan prekuel serial Kingdom.

Sebelumnya, ia juga tergolong jarang tampil di serial drama atau film dan cukup selektif mengambil pekerjaan di dunia hiburan Korea Selatan.

Meski demikian, dikutip dari laman Allkpop, kekayaan wanita berusia 39 tahun ini diperkirakan didapat dari proyek iklannya.

Berdasarkan laporan media pada September lalu, ia dibayar sebesar satu miliar won, atau sebesar 12 miliar rupiah, untuk setiap penampilannya mempromosikan produk.

Sepanjang 2021, ia tampil dalam 16 brand berbeda sehingga total penghasilanya diperkirakan mencapai 17 miliar won.

Sejumlah merk ternama yang mendapuknya menjadi bintang utama misalnya saja brand kosmetik Hera, produk sepatu Fila, dan lini fashion mewah Alexander McQueen.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/06/162912420/jun-ji-hyun-jadi-aktris-berpenghasilan-tertinggi-di-korea-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke