Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Gitar Kesayangan Para Musisi dari Balok Lego

KOMPAS.com - Gitar Fender Stratocaster memiliki sejarah panjang dalam jagat musik.

Sejak "dilahirkan" ke dunia pada 1952 oleh empat pria bernama Leo Fender, Bill Carson, George Fullerton, dan Freddie Tavares, gitar ini menjadi populer di kalangan musisi.

Sebutlah legenda rock and blues dunia, Jimi Hendrix yang tampil di acara Woodstock 1969 ditemani Fender Stratocaster putih kesayangannya.

Kemudian, gitaris blues lain Stevie Ray Vaughan sering menggunakan gitar Stratocaster saat menunjukkan keahliannya memainkan melodi panjang hingga 12 bar.

Bahkan, pentolan Nirvana Kurt Cobain yang dikenal sebagai "The Fender Destroyer" alias penghancur gitar Fender juga memakai Fender Stratocaster ketika Nirvana manggung di Reading Festival, Agustus 1992.

Setelah konser itu berakhir, drummer Nirvana Dave Grohl mengambil Stratocaster yang dipakai Kurt dan membanting gitar tersebut di atas panggung.

"Saya dulu bermain gitar listrik ketika masih remaja dan selalu bermimpi memiliki Fender Stratocaster, tetapi saya tidak pernah mampu membelinya," ujar Leteney menurut pernyataan Lego.

"Kompetisi Lego Ideas memberikan kesempatan bagi saya untuk membuat gitar itu dalam balok Lego."

"Stratocaster adalah pintu gerbang saya menuju dunia musik dan saya senang melihat desain Stratocaster Lego saya bersama dudukannya," sambung pria itu.

"Saya berharap penggemar gitar lain mendapatkan banyak kegembiraan dengan membuat gitar tersebut seperti yang saya alami."

Kreasi yang diciptakan Leteney terinspirasi dari Fender Stratocaster tahun 1970-an, dengan detail yang mengikuti gitar aslinya.

Dirilis dalam pilihan warna merah atau hitam, set gitar ini dilengkapi dengan folding display stand yang disertai dengan pedal kaki dan amp.

Tersedia juga pelindung belakang dan atas amplifier yang dapat dilepas sehingga kita bisa menyaksikan kode speaker di bagian dalam, kabel, dan detail rumit lain seperti tabung, speaker, dan motherboard.

Jika kita sudah selesai merancang Fender Stratocaster ini, kita dapat meletakkan gitar itu pada display stand yang bisa dilipat.

"Kami tahu banyak penggemar kami sangat menyukai musik."

"Dan kami berharap, mereka menikmati perhatian terhadap detail, tidak hanya pada gitar tetapi juga aksesori, seperti tali dan ampli," imbuhnya.

Set Lego Ideas Fender Stratocaster tersedia pada tanggal 9 Oktober 2021 di Lego Certified Stores Indonesia dengan harga retail Rp 1.799.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/09/082246120/ini-gitar-kesayangan-para-musisi-dari-balok-lego

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke