Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Selera kamar tidur romantis pada setiap pasangan mungkin akan berbeda-beda, namun tujuan utamanya adalah menciptakan kamar tidur yang indah dan membuat kita merasa termanjakan.

Kamar tidur romantis tak selalu harus diwujudkan dengan banyak uang dan waktu. Poin terpentingnya adalah menciptakan kenyamanan bersama.

Ada banyak sekali inspirasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa kita temukan di internet, majalah, atau buku. Namun, apapun warna yang dipilih, rahasianya hanyalah menciptakan palet warna yang harmoni.

Berikut sejumlah tips bagi Anda yang tengah mencari inspirasi warna cat kamar tidur romantis:

Warna cat kamar tidur tidak harus lembut dan manis, atau serba merah muda, tetapi juga bisa kaya warna permata, seperti warna merah anggur dan ungu atau warna dramatis seperti abu-abu arang dan cokelat tua.

Jika ingin menciptakan warna cat kamar tidur romantis, pertimbangkan untuk menambahkan aksen di dinding alih-alih mengecat seluruh ruangan.

Pilihlah aksen dengan warna senada dengan cat kamar tidur agar terlihat sempurna ketika dipadukan dengan lampu gantung atau lampu meja di kamar tidur.

Contoh warna-warna pastel seperti hijau zaitun, baby blue, hingga merah muda lembut. Pilih warna-warna pastel yang sangat lembut sehingga terlihat seperti warna netral.

Palet warna pastel sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.

Batasi dominasi warna di kamar tidur hanya satu atau dua warna.

Jika ingin menggunakan dua warna dominan, laman Real Homes menyarankan untuk memilih warna kesukaan dan warna dengan rona berbeda yang masih senada untuk menambahkan kedalaman.

Melansir Bustle, penelitian oleh Travelodge menemukan bahwa salah satu cara untuk mengupayakan frekuensi seks lebih banyak adalah mengecat dinding kamar menjadi warna karamel.

Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 2.000 pasangan, mereka yang memiliki warna cat dinding kamar tidur karamel memiliki frekuensi seks paling banyak dari semua partisipan, yakni sekitar tiga kali seminggu.

Menurut Marie Claire, penjelasan ilmiahnya adalah warna cokelat karamel membuat kita berpikir tentang cokelat. Adapun kepercayaan Aztec kuno meyakini cokelat sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah seksual.

Sebuah studi di 2014 menemukan bahwa memang ada hubungan antara cinta dan cokelat.

Para lajang yang mengonsumsi cokelat mengalami perasaan romantis dan ketertarikan yang dipicu oleh makanan tersebut.

Jadi, mudah untuk melihat bagaimana dinding berwarna karamel memiliki efek yang sama seperti itu.

Palet warna raspberry ini cocok untuk menciptakan warna cat kamar tidur romantis terutama jika pasangan pria Anda tidak menyukai warna merah muda.

Memilih warna-warna tanah menciptakan kesan netral yang memicu perasaan menenangkan. Pada akhirnya suasana romantis juga akan mengikuti.

Meskipun memang membuat ruangan terasa lebih sempit, namun warna ini bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur romantis.

Hitam adalah warna yang tegas. Jadi, pilihlah furnitur dengan warna-warna tegas untuk menyempurnakannya.

Perpaduan hitam dan putih adalah pilihan sempurna karena strukturnya akan menciptakan nuansa romantis yang cantik.

Selain itu, ruangan dengan dominasi warna hitam dan putih juga terlihat klasik.

Ini tak hanya pilihan yang tepat bagi orang-orang yang menyukai warna ungu, tetapi juga bagi orang-orang yang ingin menghadirkan ketenangan di kamar tidur.

Misalnya, pilihlah tempat tidur yang statement. Bantal dan selimut duvet adalahh pilihan sempurna jika ingin membawa perubahan besar di kamar tidur.

Pencahayaan juga menjadi penting. Pilihlah lampu kamar tidur yang sedikit redup atau bisa diatur tingkat keteranagannya.

Jika ingin mengadopsi nuansa vintage, kita juga bisa meletakkan lampu gantung di atas atau di samping kedua sisi tempat tidur.

Jika ruangan tak terlalu sempit, menambahkan karpet juga bisa menjadi pilihan meski kini sudah tak terlalu tren.

Selain menguatkan kesan romantis di kamar tidur, karpet juga bisa menambah layer tekstur untuk memperkaya warna di kamar tidur.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/10/095918720/7-warna-cat-kamar-tidur-romantis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke