Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Makanan Penurun Berat Badan yang Sering Diremehkan

KOMPAS.com – Makanan memang memiliki peran penting dalam berat badan kita. Selain mengatur porsinya, kita juga harus memilih makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Namun, terkadang ada beberapa makanan yang sering kita remehkan dan tidak dianggap cukup penting dalam diet.

Padahal, makanan-makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan makanan untuk membantu diet lainnya, seperti telur dan sayuran hijau.

Makanan apa sajakah yang sering diremehkan itu? Berikut daftarnya.

Almond

Memang, almond tinggi akan kalori, sehingga konsumsinya harus diperhatikan. Namun, almond laya akan nutrisi, seperti protein dan serat yang akan membuat kita lebih kenyang untuk waktu yang lama.

Apel

Apel rendah kalori, namun kaya akan nutrisi vital yang membantu proses penurunan berat badan. Seratnya yang tinggi juga baik untuk kesehatan pencernaan dan membuat kita kenyang lebih lama.

Ubi

Ubi kaya serat, rendah kalori dan menghidrasi. Jadi, selain membantu mengurangi rasa lapar, ubi jalar juga memberi kita Vitamin A dan C.

Jamur

Selain itu, jamur juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Berbagai penelitian pun mengindikasikan bahwa memakan jamur dapat meningkatkan rasa kenyang, membuat konsumsi makanan berkalori tinggi lebih rendah.

Oat

Dikemas dengan serat, oat akan membantu kita mengontrol keinginan makan untuk waktu yang lama, menjaga asupan makanan berkalori tinggi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/10/114806220/5-makanan-penurun-berat-badan-yang-sering-diremehkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke