Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trik Yoga Wajah agar Tulang Rahang dan Pipi Kencang

KOMPAS.com – Sama seperti olahraga rutin yang diperlukan untuk membentuk otot tubuh, yoga wajah yang dilakukan secara rutin pun akan membantu membuat kulit lebih kencang dan sedap dipandang.

Selain itu, gerakan yoga wajah akan menstimulasi darah yang mengalir ke wajah, memberikan nutrisi pada sel-sel kulit dan memacu produksi kolagen yang dapat membuat kulit kencang.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2018 silam menemukan bahwa latihan wajah rutin dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit.

Nah berikut ini, ada sebuah video TikTok tentang yoga wajah untuk membentuk tulang pipi, membuat bibir penuh, dan mengencangkan tulang rahang.

Katkar juga mengatakan bahwa kita harus berhati-hati untuk tidak menyipitkan mata dan memutar otot wajah lainnya. Pasalnya, gerakan yang tidak disengaja ini dapat menghancurkan kemajuan yang telah kita dapat.

Namun, hati-hatilah. Meski terlihat sederhana, yoga wajah ini bisa menjadi sulit, terutama jika telah menyentuh angka 30 kali lebih.

Pasalnya, otot wajah sangat kecil dan rapuh, sehingga akan sulit untuk mengisolasi dan mengaktifkan otot yang kita targetkan, apalagi di area yang lebih rapuh seperti area mata dan mulut.

Untuk itu, sangat wajar jika kita menahan napas tanpa sadar saat menahan sebuah posisi dalam yoga wajah.

Terkait waktu yang tepat untuk latihan, banyak pakar yang menyarankan untuk melakukannya di pagi hari guna membangunkan otot wajah dan pada malam hari sebelum waktu tidur untuk melepaskan semua tekanan yang kita dapat dia siang harinya.

Kita juga tak perlu melakukannya terlalu lama, beberapa menit saja sudah cukup.

Ingat, otot wajah lebih kecil dan halus dibanding otot bisep, jadi kita tak membutuhkan waktu dan usaha lebih lama dan kuat untuk membentuknya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/12/190000320/trik-yoga-wajah-agar-tulang-rahang-dan-pipi-kencang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke