Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kacamata Pintar dari Ray Ban dan Facebook, Bisa Apa?

KOMPAS.com - Kacamata yang bisa digunakan memotret atau merekam video sering kita jumpai dalam film-film detektif. Tapi ternyata dalam dunia nyata, barang tersebut benar-benar ada, bahkan dijual untuk umum.

Ya, Ray Ban dan Facebook bekerja sama untuk membuat kacamata pintar yang diberi nama Ray-Ban Stories. Kacamata ini dilengkapi teknologi sehingga mampu mengabadikan momen sehari-hari.

Mengenai fitur-fiturnya, kacamata ini ditanami kamera ganda 5 MP dan lampu LED di bagian depan sehingga bisa dipakai untuk mengambil foto dan video instan.

Untuk menggunakannya, pemakai cukup menekan tombol atau menggunakan perintah suara sederhana.

Semua kelengkapan itu ditanamkan dalam bingkai yang dibuat dalam tiga pilihan gaya yakni Wayfarer, Round dan Meteor, dengan lima pilihan warna dan opsi lensa tambahan.

“Ray-Ban Stories dirancang untuk membantu orang hidup di saat ini dan tetap terhubung dengan orang-orang lain sekaligus bergaya,” kata Andrew Bosworth, Wakil Presiden Facebook Reality Labs.

Kacamata pintar ini adalah proyek pertama yang menghasilkan apa yang dinamakan sebagai smart glasses.

Dijual seharga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta, Ray-Ban Stories tersedia di toko-toko Ray-Ban tertentu dan di situs web Ray-Ban.

Selain itu, kacamata ini tersedia dengan lensa terpolarisasi seharga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta), lensa transisi seharga 379 dollar AS (Rp 5,4 juta), dan lensa resep yang harganya bervariasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/13/165411920/kacamata-pintar-dari-ray-ban-dan-facebook-bisa-apa

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke