Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kacamata Pintar dari Ray Ban dan Facebook, Bisa Apa?

KOMPAS.com - Kacamata yang bisa digunakan memotret atau merekam video sering kita jumpai dalam film-film detektif. Tapi ternyata dalam dunia nyata, barang tersebut benar-benar ada, bahkan dijual untuk umum.

Ya, Ray Ban dan Facebook bekerja sama untuk membuat kacamata pintar yang diberi nama Ray-Ban Stories. Kacamata ini dilengkapi teknologi sehingga mampu mengabadikan momen sehari-hari.

Mengenai fitur-fiturnya, kacamata ini ditanami kamera ganda 5 MP dan lampu LED di bagian depan sehingga bisa dipakai untuk mengambil foto dan video instan.

Untuk menggunakannya, pemakai cukup menekan tombol atau menggunakan perintah suara sederhana.

Semua kelengkapan itu ditanamkan dalam bingkai yang dibuat dalam tiga pilihan gaya yakni Wayfarer, Round dan Meteor, dengan lima pilihan warna dan opsi lensa tambahan.

“Ray-Ban Stories dirancang untuk membantu orang hidup di saat ini dan tetap terhubung dengan orang-orang lain sekaligus bergaya,” kata Andrew Bosworth, Wakil Presiden Facebook Reality Labs.

Kacamata pintar ini adalah proyek pertama yang menghasilkan apa yang dinamakan sebagai smart glasses.

Dijual seharga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta, Ray-Ban Stories tersedia di toko-toko Ray-Ban tertentu dan di situs web Ray-Ban.

Selain itu, kacamata ini tersedia dengan lensa terpolarisasi seharga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta), lensa transisi seharga 379 dollar AS (Rp 5,4 juta), dan lensa resep yang harganya bervariasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/13/165411920/kacamata-pintar-dari-ray-ban-dan-facebook-bisa-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke