Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Billie Eilish Kampanyekan Antibulu Hewan di Met Gala 2021

KOMPAS.com - Billie Eilish sukses memukau dunia ketika mengenakan gaun bergaya vintage dari desainer Oscar de la Renta di karpet merah Met Gala 2021.

Penampilannya amat mengesankan karena jauh dari look sehari-harinya yang cenderung boyish dan kasual. Di malam galang dana itu, pelantun Bad Guy ini mengingatkan publik akan pesona Marilyn Monroe, ikon kecantikan klasik Hollywood.

Fesyen gadis berusia 19 tahun ini rupanya bukan hanya bermakna bagi penggemar mode namun juga pada aktivis kampanye anti kekejaman hewan.

Syaratnya adalah, brand Amerika itu tidak akan lagi menggunakan bulu asli hewan dalam berbagai karyanya di masa depan.

Permintaannya ini akhirnya dipenuhi oleh Direktur Kreatif Oscar de la Renta, Fernando J. Garcia dan Laura Kim.

Maka jadilah penampilan Billie di malam bertema In America: A Lexicon of Fashion yang klasik, glamor sekaligus elegan itu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Billie melalui akun Instagramnya, @billieellish sembari membagikan fotonya di malam itu.

"It was an honor to wear this dress knowing that going forward Oscar de la Renta will be completely fur-free!!!!..."It was an honor to wear this dress knowing that going forward Oscar de la Renta will be completely fur-free!!!!"

Ia juga menyampaikan harapan agar brand fashion lainnya berani mengambil langkah serupa. Praktik penggunaan bulu hewan asli demi produk fashion memang menjadi salah satu isu besar yang kerap dikampanyekan penyanyi ini.

Peraih Grammy ini kerap memanfaatkan platform media sosial miliknya untuk menyampaikan pendapatnya yang menentang penggunaan bulu dan kekejaman terhadap hewan.

Musiknya juga pernah dipakai dalam kampanye anti bulu oleh Fur Free Alliance, dua tahun silam.

"I'm honored to have been a catalyst and to have been heard on this matter, I urge all designers to do the same." tulisnya dalam caption unggahan yang sama.

Sementara itu, Met Gala 2021 juga menyajikan menu makan malam yang seluruhnya vegan. Jamuan yang disediakan bagi para tamu tersohor itu terdiri dari risoto, jamur, olahan jagung dan tomat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/15/181229920/cara-billie-eilish-kampanyekan-antibulu-hewan-di-met-gala-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke