Salin Artikel

Tak Hadiri Met Gala 2021, Status Vaksin Bella Hadid Dipertanyakan

KOMPAS.com - Status vaksin Bella Hadid dipertanyakan karena ketidakhadirannya di Met Gala 2021.

Sebagai salah satu supermodel dunia, ia dianggap sebagai tamu wajib dalam acara galang dana bertabur gaya fashion paling megah itu. Bella juga rutin menghadiri acara tersebut pada tahun-tahun sebelumnya.

Rasa penasaran publik semakin terpantik karena kakaknya, Gigi Hadid, datang ke acara tersebut. Padahal dua saudari itu biasanya selalu hadir bersama dalam berbagai event bergengsi di dunia fesyen.

Absennya Bella langsung memunculkan spekulasi bahwa ia belum divaksin Covid-19. Banyak yang berasumsi Bella termasuk golongan anti vaksin dan rela tidak datang ke Met Gala 2021 karena keyakinannya itu.

Penyelenggara acara diketahui memang mengharuskan semua tamu undangannya telah divaksin lengkap sebelum hadir ke lokasi. Hal ini menjadi bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan dalam acara yang digelar di Metropolitan Museum of Art, New York ini.

Sadar akan spekulasi yang menyebar soal dirinya, mantan kekasih The Weeknd ini langsung memberikan konfirmasi. Bukan lewat kata-kata melainkan melalui unggahan foto di Instagram Story akunnya.

Ia mengunggah tampilan layar ponsel yang memuat potret dirinya sedang disuntik vaksin oleh seorang perawat. Pada bagian atas layar ponsel, tercantum tanggal 6 Agustus yang menandakan ia sudah divaksin jauh sebelum Met Gala digelar.

Tak lupa, ia menyertakan caption, “for anyone concerned ????,".

Tudingan ini juga menyebar karena sebelumnya Anwar Hadid, adik Bella dan Gigi, mengaku enggan divaksin sehingga disebut sebagai anti-vaxxer.

Meski hal ini telah diklarifikasi akibat komorbidnya yang memiliki gangguan kekebalan tubuh namun model ini terlanjur menjadi sasaran kritik banyak pihak.

Sementara itu, rapper Nicki Minaj terang-terangan mengaku enggan divaksin jika hanya sebagai syarat masuk ke lokasi Met Gala 2021.

“Jika saya divaksinasi, tidak untuk Met. Itu akan terjadi setelah saya merasa telah melakukan penelitian yang cukup. Aku sedang mencari informasi soal itu" cuitnya di Twitter. 

Selain itu, ia juga menyebut jika sepupunya di Trinidad punya penolakan yang sama karena ada kenalannya yang mengaku impoten setelah divaksin.

Pernyataan itu disambut dengan banyak kritik online dan memicu spekulasi apakah banyak selebritas lain melewatkan Met Gala karena alasan yang sama.

Sikap para pesohor yang anti vaksin ini dinilai berbahaya karena tenaga kesehatan berusaha meyakinkan masyarakat untuk menyegerakan vaksin agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/16/101418720/tak-hadiri-met-gala-2021-status-vaksin-bella-hadid-dipertanyakan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.