Salin Artikel

Putri Beatrice Lahirkan Bayi Perempuan, Cicit Ke-12 Ratu Elizabeth

KOMPAS.com - Putri Beatrice melahirkan bayi buah perkawinannya dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada Sabtu (18/9/2021) waktu setempat di Chelsea and Westminster Hospital, London.

Bayi perempuan dengan berat 2,8 kilogram itu menjadi cicit ke-12 Ratu Elizabeth. Pimpinan monarki Inggris ini mendapatkan empat cicit baru sepanjang tahun 2021 termasuk Lilibet Diana, anak kedua Pangeran Harry.

"Kakek-nenek dan kakek buyut bayi yang baru lahir semuanya telah diberi tahu dan senang dengan berita itu. Keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf di rumah sakit atas perawatan mereka yang luar biasa," demikian dikutip dari laman resmi Kerajaan Inggris, Royal UK.

Disampaikan pula bahwa pasangan yang menikah Juli lalu ini dalam keadaan sehat dan berbahagia. Beatrice sedang menikmati kehadiran anaknya sekaligus memperkenalkannya dengan anak tirinya, Christopher Woolf.

Bocah laki-laki itu merupakan anak bawaan suaminya dari hubungan sebelumnya dengan Dara Huang, arsitek berdarah Hongkong.

Sejauh ini, nama bayi tersebut belum disampaikan ke publik. Namun, berkembang spekulasi bahwa anak perempuan itu akan diberi nama klasik sekaligus khas Italia, seperti Matilda, Arabella, dan Florence.

Meski demikian, nama Elizabeth juga termasuk yang dijagokan karena Putri Beatrice diketahui memiliki hubungan yang amat dekat dengan neneknya itu.

Bayi yang juga merupakan cucu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini berada di urutan ke-11 takhta Kerajaan Inggris.

Selain itu, ia juga akan mewarisi gelar bangsawan Italia karena ayahnya, Edoardo Mapelli Mozzi, memiliki darah aristokrat Italia. Gelar ini juga termasuk warisan berupa istana Villa Mapelli Mozzi abad ke-18 di Italia utara.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/21/095044220/putri-beatrice-lahirkan-bayi-perempuan-cicit-ke-12-ratu-elizabeth

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.