Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Makna Flawless Make Up ala Beauty Vlogger Tasya Farasya

KOMPAS.com - Tampilan make up yang flawless adalah dambaan semua pecinta tata rias wajah, baik pria maupun wanita.

Namun rupanya istilah flawless dimaknai secara berbeda oleh komunitas make up dan kerap memicu perdebatan. 

Ada anggapan yang menyebutkan rias wajah mulus tanpa cacat itu artinya tampilan natural yang menonjolkan kulit yang sehat dan glowing.

Penampilan ini mengacu pada gaya rias para artis Korea Selatan, seperti Jenny Blackpink atau Song Hye Kyo. Para selebritas wanita ini tampil cantik dan segar seakan tanpa menggunakan produk make up apapun.

Namun, ada pula yang menilai flawless sebagai make up bold gaya Amerika yang menonjolkan complexion sempurna.

Dandanan ala Kylie Jenner ini membuat wajah penggunanya tampil tanpa cela dengan lipstik tebal, mata yang besar, dan pipi merona. Untuk mendapatkannya, digunakan berbagai produk seperti foundation, concealer dan eyeliner. 

Meski demikian, beauty vlogger sekaligus selebgram kondang, Tasya Farasya, punya pendapat sendiri soal make up flawless. Menurutnya, semua jenis tata rias bisa dikategorikan sebagai flawless, baik tampilan bold maupun natural.

"Jangan salah kaprah soal tipe flawless, semua jenis bisa flawless mau gaya Korea atau bold," jelasnya di sela-sela peluncuran brand make up miliknya, Mother of Pearl secara daring, Selasa (21/09/2021).

Ia mengaku kerap mendapatkan kritikan dari warganet karena menyebut gaya make up favoritnya sebagai flawless. Namun, Tasya tak ambil pusing dan tetap teguh dengan pendapat dan seleranya.

Ibu satu anak ini memang gemar mengaplikasikan tata rias yang cenderung tebal dengan complexion sempurna.

Tasya berpendapat, asalkan warna make up yang dipakai selaras dan mampu menutupi segala kekurangan area wajah maka bisa dikatakan sebagai flawless.

"Semuanya rata, selaras dan mampu menutup area yang harus dicover bisa kita sebut flawless," terang wanita berdarah Arab ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/21/174905920/begini-makna-flawless-make-up-ala-beauty-vlogger-tasya-farasya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke