Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia Soal Kecantikan dan Kebahagiaan

KOMPAS.com - Raisa Andriana merupakan penyanyi solo ternama yang tak hanya cantik, tapi juga menginspirasi banyak orang, terutama para wanita.

Namun Raisa menyadari bahwa banyak wanita mengalami masa sulit saat-saat ini, karenanya dia mengajak kita untuk saling mendukung dalam berbagi hal positif.

Ia pun menyampaikan tiga pesan untuk wanita Indonesia yang berkaitan dengan kecantikan (beauty), pemberdayaan (empowerment), dan kebahagiaan (happiness).

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia,” ungkap pelantun lagu 'Kali Kedua' tersebut.

Pesan dan arti kecantikan bagi Raisa

Sebagai seorang ibu dan penyanyi, di tengah aktivitas yang padat, Raisa mengaku dirinya diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat. Tak heran jika banyak orang menanyakan produk kecantikan yang digunakannya.

Namun, Raisa mengungkapkan bahwa kecantikan positif itu lebih dari sekedar penampilan, karena semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing.

"Cantik itu dimulai dari dalam. Semua aktivitas yang saat ini aku lakukan sangat membantu aku untuk dapat terlihat prima dengan kulit yang terawat," ujar Ibu satu anak itu.

Dia membagikan 6 hal yang selama ini dilakukan untuk menciptakan kecantikan dari dalam:

  • Merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.
  • Berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur.
  • Olahraga rutin, apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam.
  • Dicintai dan mencintai. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan “YouRaisa” sangatlah penting bagi Raisa. Merekalah yang menjadi sumber semangat dan membawa kebahagian serta arti lebih dalam hidupnya.
  • Berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Membagi kebahagiaan dengan orang lain akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Berbagi senyuman adalah hal simpel yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.
  • Merawat kulit wajah, merupakan bentuk pedulinya terhadap kesehatan dan kecerahan kulit wajah yang membuat Raisa menjadi lebih bahagia.

Selain itu, Raisa juga menambahkan bahwa kulit sehat dan cerah membuatnya merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa make-up sekalipun.

"I can be the best version of myself. Maka dari itu, aku rajin menggunakan serum yang mampu mengatasi masalah kulit serta memperkuat skin barrier dalam segala situasi."

Pesan Raisa mengenai pemberdayaan

Sesama wanita memang sebaiknya kita untuk saling mendukung, memberdayakan, membagikan pesan positif, terutama di masa penuh tantangan ini yang dikarenakan oleh pandemi.

Raisa mengajak kita untuk melakukannya dengan berbagai cara, seperti:

  • Membagikan komentar positif di media sosial.
  • Menyapa sahabat/teman atau orang terdekatmu dengan pesan positif, contohnya melalui WhatsApp, iMessage, DM.
  • Memberi apresiasi atau pujian untuk setiap prestasi, kecantikan, kesehatan, pencapaian, atau hal positif yang dilakukan sesama wanita.
  • Membagikan tips, wawasan dan pertolongan kepada wanita sekitar yang membutuhkan seperti tips merawat kesehatan kulit, tips kecantikan, tips kebahagiaan atau self love.
  • Jadi tempat bercerita atau curhat (luangkan waktu untuk wanita di sekitar kita untuk saling berbagi cerita kehidupan).
  • Memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

Pesan dan arti kebahagiaan bagi Raisa

“Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah,” kata Raisa.

Nah, kebiasaan saling memberdayakan ini juga akan bisa membantu kita untuk menyebarkan kebahagiaan.

Ada berbagai cara yang bisa membantu kita untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, diantaranya:

  • Selalu bersyukur dalam segala hal baik dalam situasi sulit maupun bahagia.
  • Tidak membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.
  • Tetap fokus pada diri sendiri dan keluarga, melakukan banyak hal positif yang disukai.
  • Sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diri sendiri. Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, Raisa akan bilang pada dirinya sendiri sambil bercemin “Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa”.

"Aku percaya happiness itu adalah source of beauty, dimana kamu akan merasa cantik ketika kamu bahagia," ujar Raisa.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/26/142834820/pesan-raisa-untuk-wanita-indonesia-soal-kecantikan-dan-kebahagiaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke