Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keharuman Bunga Osmanthus dalam Koleksi Baru L'Occitane

KOMPAS.com - “ From the moon of Guilin to the sun of Provence.” Itulah gambaran wewangian baru L'Occitane yang merupakan gabungan aroma dari timur dan barat.

Ya, brand skincare asal Provence yang biasanya menciptakan produk dengan aroma bunga dan tanaman dari Perancis Selatan tersebut kali ini merilis sesuatu yang berbeda: Osmanthus Collection.

Osmanthus adalah tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga Oleaceae. Tanaman ini berasal dari Asia timur, yakni Tiongkok, Jepang, Korea, Indochina, Himalaya, dan lainnya.

Di Tiongkok, bunga osmanthus kerap dicampur dengan daun teh hitam atau teh hijau di buat menjadi "teh osmanthus" (guihuacha).

Teh ini disebut bisa mencerahkan kulit dan membantu membersihkan tubuh dari kelebihan nitrogen monoksida, senyawa yang dikaitkan dengan pembentukan kanker, diabetes, dan penyakit ginjal.

Uniknya bunga ini juga mekar di musim gugur dan melepaskan aromanya pada saat kebanyakan bunga lainnya sudah pudar.

Bunga Osmanthus kuning dari Guilin, China, terkenal berkat keseimbangan aromanya antara bunga dan buah, dengan wangi semerbak yang membuat rileks, menjadikannya sangat berharga sebagai bahan parfum.

Nah, L'Occitane Osmanthus adalah kreasi dari dua pembuat parfum terkenal dari Perancis, Marypierre Julien dan Michael Girard. Keduanya telah menciptakan banyak wewangian untuk berbagai merek mewah.

"Ketika mencium aromanya, saya merasakan sensasi sinar bulan yang damai. Aroma Osmanthus memberi pesona dan keanggunan alami lewat keharumannya. Ini adalah perpaduan aroma kebahagiaan dan kedamaian," ujar Marypierre Julien.

Sedangkan Michel Girard menyebutkan, “Aroma Osmanthus seperti keheningan langit berbintang yang indah. Wanginya memberi ketenangan yang bisa kita rasakan saat bersentuhan dengan alam.”

Koleksi Osmanthus dari L'Occitane ini memang dibuka dengan wangi segar, berbunga-bunga, manis, dan menyenangkan.

Saat awal disemprotkan, aroma aprikot, bitter orange, dan pir akan menghadirkan kesegaran, disusul wangi bunga Osmanthus dari China, berbaur dengan bunga Mahonial yang hangat.

Setelahnya, sebagai base notes akan tercium keharuman kayu cedar, cendana dan Ambrettolide yang memberi rasa rileks dan damai penuh kontemplasi.

"Ini adalah perjalanan untuk menemukan tempat baru, kota baru, bahan baru," tulis L'Occitane mengenai wewangian ini.

"Lebih dari sekadar ambisi untuk mengungkapkan bahan baru, kami ingin berbagi petualangan di China dengan mengungkapkan kearifan leluhur dan menghormati keanekaragaman hayati."

Hand Cream Osmanthus

Diperkaya dengan shea butter, krim ini melembapkan dan membantu menyehatkan tangan, sekaligus membungkusnya dalam keharuman yang lembut: kesegaran bunga dan buag serta wangi kayu yang lembut.

Sabun Osmanthus

Sabun ini membersihkan tangan dan tubuh dengan lembut dan meninggalkan aroma buah dan kesegaran dari bunga Osmanthus.

Body Lotion Osmanthus

Body Lotion yang melembapkan ini akan membuat kulit wangi dengan aroma bunga Osmanthus dan kayu yang lembut.

Shower Gel Osmanthus

Gel mandi yang dengan lembut membersihkan kulit dan menyelimutinya dalam keharuman yang segar sekaligus menenangkan.

Osmanthus Eau de Toilette Roll-On

Osmanthus Eau de toilette memiliki aroma unik, segar, dari bunga Osmanthus yang indah.

Osmanthus Eau de Toilette

EDT ini merupakan produk wewangian yang paling kompleks dari koleksi Osmanthus. Semua keharuman bahan-bahan yang disertakan akan muncul dalam produk ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/26/163052820/keharuman-bunga-osmanthus-dalam-koleksi-baru-loccitane

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke