Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Bergaya seperti James Bond? Begini Tipsnya

KOMPAS.com – James Bond mungkin merupakan salah satu sosok karakter fiksi yang paling dikagumi banyak orang, terutama oleh para pria.

Memang, James Bond menggambarkan sosok “pria keren” yang berwajah rupawan, memiliki gawai canggih, dikelilingi wanita cantik dan kemewahan, serta pakaiannya yang selalu stylish dan menarik.

Karena itu, tak heran jika banyak orang yang ingin meniru gaya berpakaian James Bond agar terlihat lebih keren. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum mencoba bergaya ala James Bond?

Simak tipsnya berikut ini.

Jangan gunakan pakaian yang terlalu besar atau terlalu sempit

Kita tidak bisa menjadi seperti James Bond dengan kemeja oversized atau suit kebesaran. Lihat saja, semua pakaian James Bond, baik itu tuxedo maupun polo shirt, selalu pas di badan mereka, bukan?

Kendati demikian, bukan berarti kita harus meminta penjahit untuk menyelipkan semua kain di setiap jahitan, apalagi tidak semua orang memiliki tubuh yang mirip dengan para aktor James Bond.

Namun, kita bisa menghindari pakaian yang terlalu besar dengan mencoba berbagai potongan pakaian di ruang ganti saat membeli baju untuk memastikan mana yang paling cocok di tubuh kita.

Sebisa mungkin cari ukuran dan potongan yang tidak terlalu besar sekaligus tidak terlalu sempit, tetapi yang pas dan nyaman untuk bergerak.

Yang penting, ingatlah bahwa kemeja berkancing tidak boleh terlihat menggembung, dan jeans harus meruncing ke kaki, tetapi jangan terlalu ketat karena celana perlu sedikit longgar agar mobilitas lebih baik.

Tetap klasik dengan pakaian basic

Mungkin, pakaian-pakaian basic seperti ini sudah ada di lemarimu sejak dulu. Jadi, kita tetap bisa bergaya ala James Bond tanpa perlu mengenakan suit.

Lalu, jika ingin menunjukkan jiwa petualang dalam diri kita, bisa mencoba tampilan serba hitam ala Roger Moore di Live and Let Die. Turtleneck hitam yang dipadukan dengan celana hitamnya sangat chic dan timeless.

Outfit ikonik ini juga dikenakan oleh Daniel Craig dalam poster Spectre, membuktikan bahwa gaya klasik memang tak lekang oleh waktu.

Bergaya “mewah”

Bukan rahasia lagi jika James Bond dikelilingi kemewahan. Banyak pakaian mewah dalam wardrobe-nya, seperti suit kustom Tom Ford dam celana renang Orlebar Brown.

Selain itu, Bond juga memakai barang bermerk untuk pakaiannya sehari-hari. Misalnya, Sunspel yang bertanggung jawab untuk polo shirt dan pakaian dalam, dan N. Peal untuk turtleneck charcoal dan pakaian rajut lainnya.

Lalu, rak sepatunya pun dihiasi oleh berbagai boots, oxford dan derby dari merek Church’s, John Lobb, dan Crockett & Jones.

Aksesori dan detail kecil sangat penting

Seorang agen yang berkompeten tentu tak akan melupakan arloji dengan waktu akurat di pergelangan tangannya. Buktinya, James Bond telah mengenakan Omega Seamaster sejak tayangnya Goldeneye pada 1995 silam.

Hubungan kerja sama ini pun terus berlangsung, hingga Daniel Craig pun ikut turun tangan dalam merancang arloji terbaru untuk film terbarunya, No Time To Die.

Aksesori lain yang dikenakan Bond adalah kacamata hitam khasnya. Kita juga bisa menirunya dengan mengenakan Tom Ford Snowdons, Edge 1613 dari Vuarnet, atau Barton Pereira 007 Joe.

Jadi, siap mencoba Mr Bond?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/27/152618920/ingin-bergaya-seperti-james-bond-begini-tipsnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke