Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rilis Hoodie Bertema Vaksinasi, (V)Vaccinated

KOMPAS.com – Sudah divaksin penuh dan ingin memamerkannya ke seluruh dunia? Mungkin kamu bisa mengenakan hoodie bertuliskan Vaccinated buatan Valentino.

Dirancang langsung oleh creative designer Valentino, Pierpaolo Piccioli yang terinspirasi oleh hoodie “Vaccinated” edisi khusus dari Cloney, hoodie hitam ini rupanya tak hanya hadir untuk “pamer” namun untuk amal.

Ya, semua hasil penjualan bersih dari hoodie Valentino (V)Vaccinated ini akan didonasikan pada Unicef untuk mendukung Covax Program, sebuah program yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan, produksi, dan pemerataan akses tes, perawatan, dan vaksin Covid-19.

“Memberi akses vaksin Covid-19 yang adil secara global, terutama bagi petugas kesehatan garis depan dan mereka yang paling berisiko adalah kesempatan terbaik untuk menyelamatkan nyawa, dan memastikan ekonomi bergerak kembali," ujar Director of Private Fundraising and Partnerships Unicef, Carla Haddad Mardini.

"Lalu, menyediakan akses kesehatan, pendidikan dan perlindungan layanan adalah yang paling dibutuhkan oleh banyak keluarga. Itulah sebabnya kami meminta semua orang, di mana pun, untuk bergabung menghadapi pandemi.” 

Soal vaksinasi, Pierpaolo Piccioli mengatakan bahwa hal itu masih menjadi cara paling efektif untuk memerangi pandemi global sekaligus sebagai simbol penghormatan terhadap orang lain dan tanggung jawab sosial.

“Seseorang tidak dapat bersembunyi di balik konsep kebebasan dengan memutuskan untuk tidak melakukan vaksinasi,” kata dia.

“Sayangnya, tidak semua negara memiliki akses yang sama terhadap vaksin Covid-19. Dengan kerja sama ini, Valentino mendukung Unicef dalam upaya pengiriman vaksin Covid-19 yang menyelamatkan jiwa,” tambahnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/27/153831620/valentino-rilis-hoodie-bertema-vaksinasi-vvaccinated

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke