Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Bagian Tubuh Pria yang Paling Seksi dan Menarik Wanita

KOMPAS.com - Tak hanya pria saja yang menyukai bagian tubuh tertentu dari wanita. Sebaliknya, para wanita juga punya preferensi bagian tubuh pria yang dianggap seksi.

Dalam hal berhubungan seks, bagian-bagian tubuh tersebut mungkin dapat meningkatkan gairah seksual para wanita.

Nah, bagi yang penasaran, simak lima bagian tubuh pria yang dirasa paling seksi dan menarik bagi para wanita, seperti yang dilansir dari laman Fashion Beans berikut ini.

1. Torso

Menurut sebuah studi tahun 2017 oleh penyedia kesehatan online Dr Felix, 24 persen wanita menganggap dada sebagai bagian paling menarik dari seorang pria, sementara 13 persen memilih area perut.

Artinya, jika digabungkan, bagian torso atau batang tubuh pria memiliki daya tarik yang lebih besar daripada bagian lainnya.

Meski demikian, tidak semua wanita menyukai batang tubuh yang atletis seperti pria-pria di gym.

Seorang antropolog dari Yale University, Richard Bribiescas telah mengklaim bahwa wanita lebih cenderung menganggap "dad bods" atau tubuh yang agak gemuk jauh lebih menarik.

2. Mata

Mata memang jendela jiwa. Tatapan mata yang tajam atau meneduhkan, bahkan bentuk mata, ternyata bisa membuat seorang wanita terpikat pada pria.

Sebuah studi tahun 2011 oleh Darren Peshek di University of California menemukan bahwa pria dengan cincin limbal — bagian di mana iris bertemu dengan bagian putih mata  – berwarna gelap dianggap lebih menarik.

Meskipun tidak banyak yang dapat dilakukan tentang ukuran mata kita, sebuah studi oleh psikolog Dr Kang Lee menemukan bahwa orang-orang dengan ukuran dan mata "rata-rata" dipandang sebagai yang paling menarik.

Hal ini disebabkan karena ukuran "rata-rata", tidak besar atau tidak kecil, tampaknya menandakan serangkaian gen yang beragam dan kesehatan reproduksi yang lebih baik.

Menurut sebuah penelitian yang lain, idealnya jarak optimal antara mata dan mulut harus sekitar sepertiga dari panjang wajah. Lalu, jarak antara mata harus kurang dari setengah lebar wajah.

3. Lengan

Lengan mungkin bukan bagian tubuh yang pertama kali terlintas dalam pikiran ketika pria membuat peringkat bagian tubuh wanita yang menarik.

Tetapi, lengan memperoleh 19 persen suara pada studi Dr Felix, yang menempatkannya  dalam daftar untuk meningkatkan gairah para wanita.

Lengan atas yang besar mungkin menjadi tanda pria alfa, tetapi akhir-akhir ini wanita lebih menyukainya.

Pada tahun 2017, lengan bawah yang kuat memainkan peran yang sama pentingnya.

"Saya memiliki teori bahwa lengan bawah secara visual seperti pengganti penis karena pembuluh darah dan semacamnya," terang penulis majalah Cosmopolitan, Anna Breslaw.

4. Bibir

Faktanya, para wanita ternyata tidak terlalu suka dengan pria yang sering tersenyum.

Dalam sebuah studi yang mendalam oleh Profesor Jessica Tracy di University of British Columbia wanita kurang tertarik pada pria yang tersenyum karena tampak seperti "bad boy" atau playboy.

Meski begitu, studi tersebut menunjukkan bahwa wanita tetap menyukai bibir pria, khususnya saat sedang diam dan tampak kuat.

5. Punggung dan bahu

Dalam sebuah studi tahun 2013 di Proceedings of the National Academy of Sciences, para peneliti melakukan studi yang seharusnya memengaruhi rutinitas olahraga.

Studi tersebut meminta wanita untuk memilih tipe tubuh yang mereka sukai dari pilihan figur 3D.

Selain memilih sosok yang lebih tinggi, para ilmuwan juga menemukan bahwa para wanita tertarik pada punggung dan bahu yang kuat.

Dengan kata lain, memiliki punggung lebar berbentuk V akan membuat pria lebih menarik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/29/073949920/5-bagian-tubuh-pria-yang-paling-seksi-dan-menarik-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke