Salin Artikel

Ingin Belanja Bahan Makanan Korea? Cek di Sini!

KOMPAS.com - Kepopuleran drama Korea tidak hanya membuat para aktornya terkenal di Indonesia, tetapi juga kulinernya.

Walau kita bisa mencicipi makanan tersebut di restoran Korea, tapi banyak juga yang berselancar mencari resepnya di internet untuk memasaknya di rumah.

Nah, jika kamu juga ingin mencoba membuat sendiri masakan Korea seperti di drakor, ketahui tempat membeli bahan-bahan dan bumbunya yang berada di sekitar Jakarta:

1. Mu Gung Hwa

Mu Gung Hwa adalah supermarket khusus yang menjual produk makanan maupun peralatan rumah tangga yang diimpor dari Korea Selatan.

Dikabarkan Mu Gung Hwa sudah beroperasi di Indonesia sejak sekitar 30 tahun lalu. Setiap produk yang dijual di toko ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp 11.200 hingga Rp 399.000.

Kita bisa berbelanja makanan seperti tteokbokki instan, ramen instan, jjajangmyeon instan hingga camilan lain seperti onion rings, shrimp banana rice cracker dan banyak lagi.

Bagi penggemar kopi yang ingin mengetahui cita rasa kopi Korea, wajib berbelanja di Mu Gung Hwa.

Toko ini juga menyediakan beberapa kopi Dongsuh Maxim dengan varian Mocha Gold Mild, White Gold Coffee Mix, serta Coffee Mix Original yang masing-masing dibanderol seharga Rp 325.000.

Saat ini terdapat sedikitnya enam cabang Mu Gung Hwa yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Beberapa toko di antaranya terletak di Kelapa Gading, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Lippo Karawaci.

Restoran Mujigae bisa kita temukan di berbagai mal  di Jabodetabek. Tempat makan satu ini juga menjual bahan makanan di platform online Shopee.

Kita dapat menemukan bahan-bahan makanan seperti tteokbokki instan, Korean fish cake instan, mie saus kedelai hitam instan, serta banana milk yang dijual di rentang harga Rp 11.250-Rp 105.300.

3. Swalayan New Seoul

New Seoul Jakarta menyediakan produk mulai dari produk kering hingga makanan Korea dengan harga terjangkau. Di tempat ini, hampir seluruh produk yang tersedia ditulis dalam bahasa Korea.

Selain menyantap makanan seperti gimbab dan ramyeon, kita dapat berbelanja sayuran dan seafood segar untuk kebutuhan sehari-hari.

Swalayan New Seoul terletak di Jl. Wijaya I No 53, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12170.

Toko ini buka dari pukul 8.00-20.00 setiap harinya. Untuk mengetahui ketersediaan bahan-bahan makanan di New Seoul, bisa menghubungi nomor 021-22777981.

4. Hanil Mart

Hanil Mart memiliki dua cabang di Indonesia, yakni di Kebayoran Baru Jakarta dan Lippo Karawaci Tangerang.

Toko ini menjual bahan makanan, jajanan, hingga es krim yang biasanya muncul di adegan K-drama.

Jika ingin berbelanja di Hanil Mart di Jakarta, datanglah ke Jl. Kramat Pela No. 32, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 8.00-20.00.

5. K-Noona ID

K-Noona adalah tempat di mana kita dapat mencicipi berbagai camilan khas Korea, termasuk tteokbokki, corn dog, hottang, rabokki, serta jjajangmyeon.

Makanan di toko ini dijual dengan harga bersahabat, mulai dari Rp 7.000-Rp 47.000.

Toko K-Noona ID dapat dicari di platform Shopee, dengan link sebagai berikut: https://shopee.co.id/k.noona.id

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/29/201046720/ingin-belanja-bahan-makanan-korea-cek-di-sini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.