Salin Artikel

Selebritas Usia 60 Tahunan Kini Tak Takut Tampil "Berani"

KOMPAS.com – Meski usianya tak lagi muda, Sharon Stone rupanya tetap tampil memukau hingga kini. Sebagai bukti, lihat saja penampilan aktris Basic Instinct itu saat tampil dalam acara premiere No Time to Die di French Riviera.

Aktris berusia 63 tahun itu terlihat tampil memukau dengan mengenakan gaun berwarna perak berkilau dari Dolce & Gabbana yang menonjolkan tubuh indahnya dengan sempurna.

Tentu saja, penampilannya itu menuai pujian dari para penggemarnya di media sosial, termasuk Brooke Shields yang mengatakan bahwa ia "terlihat semakin cantik!”

Memang, saat ini selebritas berusia lanjut seperti Stone, tak lagi malu-malu tampil di depan umum dan memperlihatkan kecantikan mereka, atau memakai pakaian yang berani.

Mereka tidak lagi menuruti anggapan yang mengatakan bahwa lansia harus berpakaian serba tertutup dan menjauh perlahan dari depan publik.

Lihat saja Julianne Moore (60) yang terlihat semakin muda saja saat ia berjalan di atas karpet merah, atau Christie Brinkley (67) yang berani memakai baju renang strapless di usianya.

Angela Bassett, Michelle Pfeiffer dan Andie MacDowell pun tak mau ketinggalan dengan membuktikan bahwa lansia pun bisa tetap tampil seksi.

“Aku rasa, wanita sudah lelah dengan anggapan bahwa usia lanjut artinya tidak bisa cantik lagi,” ujar MacDowell yang mengatakan bahwa hal itulah yang membuatnya memutuskan untuk menerima warna rambut alaminya yang memutih.

Jamie Lee Curtis, Tilda Swinton, Kim Basinger, Rita Wilson dan Carol Vorderman juga bisa menjadi contoh wanita berusia 60 tahunan yang mengguncang dunia dengan pilihan busana mereka.

Dan nyatanya, kepercayaan diri itu tak hanya ditemukan pada selebritas wanita. Barack Obama (60), Pierce Brosnan (68), dan Kevin Costner (66) juga melakukannya.

Pakar fesyen selebritas Miranda Holder pun mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat para selebritas berusia lanjut berusaha membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tampil cantik, tampan, dan seksi.

Menurut Holder, Sharon Stone merupakan salah satu contoh selebritas yang berhasil mempertahankan persona simbol seksnya meski telah berumur dengan mengenakan gaun berdesain berani.

"Ia adalah lambang glamor Hollywood, dan penampilannya dalam balutan gaun di premiere No Time to Die yang nampak lebih cocok untuk mereka yang berusia 20 tahunan, justru memperlihatkan bahwa gaun itu dirancang khusus untuknya, membuat penampilannya terlihat lebih bercahaya,” ujar Holder.

"Banyak selebritas berusia 60 tahunan yang membuat pilihan tepat dan mengutamakan kesehatan mereka saat lockdown. Memang, penampilan mereka tetap dipengaruhi oleh bantuan dari asisten pribadi, namun, tak bisa dipungkiri bahwa penampilan mereka merupakan hasil dari menghabiskan waktu dalam rumah,” ujarnya.

Karena itulah, Holder berpendapat bahwa penampilan mereka di atas karpet merah menunjukkan hasil dari usaha mereka.

“Mereka terlihat menarik, fit, dan sehat. Jadi, mengapa mereka tidak sekalian saja mengenakan busana yang membuat kita terpukau? Heels mereka yang semakin tinggi, suit yang semakin modis, dan payet melimpah menampilkan bentuk kepercayaan diri dan pemahaman mereka terkait pakaian apa yang akan membuat mereka menarik,” ujar Holder.

Penata busana selebritas, Karen Williams (@karenwilliamstylist) juga memiliki pendapat serupa terkait kepercayaan diri para selebritas berusia lanjut.

Menurutnya, saat ini sudah banyak orang yang berusaha untuk terlihat lebih percaya diri dalam menampilkan diri mereka, dan media sosial pun membantu.

"Menurutku, media sosial memiliki peran besar dalam hal ini, begitu pula dengan materi dari buku dan artikel yang mendorong orang-orang unuk melakukannya. Saat ini, orang-orang memang lebih suka berpetualang dan tidak terlalu peduli dengan aturan,” ujarnya.

Di Inggris, kepercayaan diri di usia lanjut ditunjukkan oleh Emma Thompson (62), yang baru-baru ini tampil dengan jaket berwarna hot-pink untuk mendukung debut suaminya, Greg Wise, dalam bidang tari.

“Meski berbeda, mereka sama-sama menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya,” jelas Holder.

Sementara itu Williams berpendapat bahwa selebritas seperti Angela Bassett bisa membuktikan bahwa wanita tetap bisa fashionable meski telah mencapai umur tertentu atau memiliki anak.

“Wanita membebaskan diri mereka dari aturan kuno yang telah kita percayai dan Angela Bassett membuktikannya. Itu akan mendorong wanita lain pada usia yang sama untuk percaya bahwa mereka dapat melakukan hal yang sama," jelasnya.

"Dibandingkan sebagai seorang mantan presiden, ia lebih terlihat seperti bintang Hollywood klasik, dengan suit berpotongan spektakuler yang ia kenakan bersama kemeja kerah terbuka yang menggambarkan bahwa ia percaya diri dengan pilihan gayanya. Ia adalah bintang sampul yang baik,” tambahnya.

Holder juga menyakini bahwa tren menerima, alih-alih menolak umur patut dipertahankan.

"Dengan banyaknya selebritas berusia 60 tahun keatas yang berani menunjukkan kepercayaan dirinya, menunjukkan bahwa membatasi dirinya hanyalah masa lalu. Kini mereka telah mengembangkan gaya yang sesuai dengan fisik dan pikiran sehat mereka, dan dapat memberi kita pelajaran bahwa hidup itu pendek. Jadi, lakukan dan kenakan apapun yang membuat kita merasa keren,” ujar Holder.

Senada dengan Holder, Williams berpendapat bahwa selebritas berusia 60 tahunan itu dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

"Mereka menunjukkan bahwa hidup tak berakhir di usia 60, menunjukkan bahwa kita bisa lepas dari aturan yang ada dan menjadi sosok yang kita inginkan,” ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/06/084155920/selebritas-usia-60-tahunan-kini-tak-takut-tampil-berani

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.