Salin Artikel

Keren, Reka Ulang Foto Pernikahan 59 Tahun Lalu demi HUT Perkawinan

Kakek nenek berusia 79 tahun tersebut pun berusaha mengekspresikan rasa syukur mereka untuk usia pernikahan yang mencapai 59 tahun, dengan cara yang keren, sekaligus menyentuh.  

Bayangkan saja, mereka memutuskan untuk melakukan pemotretan ulang mirip dengan setting acara pernikahan mereka dulu.

Ide ini muncul setelah Karen menemukan gaun pengantinnya di gudang, dan ternyata masih muat untuknya.

Dikisahkan, pasangan itu menikah pada Juli 1962 di Pocatello, Idaho, Amerika Serikat, dan kini mendapatkan dua anak dengan lima cucu. 

"Itu emosional dan saya sangat gugup, saya tidak tahu mengapa saya gugup. Rasanya seperti kami melakukan hal yang sama lagi," kata Karen yang adalah pensiunan guru.

"Dia tampak luar biasa, persis seperti yang saya bayangkan 59 tahun yang lalu," sambung perempuan itu.

Berbeda dengan sang istri yang mengenakan "gaun asli" di kala hari pernikahan dulu, Gary mengenakan tuksedo sewaan.

Lalu, Nikki dan McCall Ryan, yang tak lain adalah menantu dan cucu dari pasangan itu terlibat sebagai fotogafer.

Mereka yang memastikan tampilan terbaru sang kakek akan terlihat identik dengan yang dikenakan Gary untuk pernikahan dulu.

"Sangat luar biasa. Dia tampak cantik dan membuat saya meneteskan air mata," ungkap veteran angkatan udara AS itu.

"Saya benar-benar terkejut melihat betapa bagusnya itu mencerminkan foto-foto kami dari 59 tahun yang lalu, sangat bagus untuk melihatnya dulu dan sekarang," ujar dia.

Mereka pergi kencan pertama di sekolah menengah pada tahun 1956, dan enam tahun kemudian mereka menikah.

Pernikahan mereka digelar dalam sebuah upacara yang menelan biaya sekitar 500 dollar AS atau sekitar Rp 7,1 juta pada zaman itu.

"Itu merupakan pernikahan yang sederhana. Tapi ada sekitar 500an orang di gereja dan kemudian lima pengiring pengantin dan lima pengiring pria, satu gadis bunga, dan satu pembawa cincin," kata Karen.

"Setelah upacara, kami pergi ke ruang bawah tanah dan makan kue. Pengeluaran terbesar mungkin adalah gaun pengantinnya," lanjut dia.

Membuat setiap momen istimewa

Sebelum hari jadi pernikahan yang ke-59 tahun, Nikki dan McCall, bertanya apakah Karen soal rencana untuk merayakannya.

"Kami berbicara tentang hari jadi mereka yang akan datang, dan Karen mengatakan soal gaun pengantinnya dulu yang ada di kotak masih dalam keadaan sempurna," ujar Nikki.

Nikki yang menjalankan bisnis fotografi pernikahan bersama dengan putrinya McCall pun langsung memiliki ide untuk membuat ulang foto pernikahan lama Karen dan Gary.

Setelah Gary dirawat di rumah sakit pada awal tahun karena gagal jantung kongestif dan dipasangi alat pacu jantung, keluarga tersebut ingin membuat setiap momen bersama menjadi istimewa.

"Awalnya, saya merasa momen pemotretan ini tidak mungkin terjadi. Tetapi kemudian, semakin saya memikirkannya kedengarannya menyenangkan," kata Karen.

Tepat di hari jadi pernikahan pada 28 Juli 2021, Nikki dan McCall menyiapkan kue maupun balon di sebuah taman di Hanford, California, AS untuk melakukan sesi pemotretan.

Mereka menyewa tuksedo untuk Gary yang terlihat hampir identik dengan yang dikenakannya pada tahun 1962.

Lalu -tentu saja, Karen mengenakan gaun asli dan garter kerudung untuk pemotretan selama hampir satu jam.

"Terlihat sangat berbeda, namun rasanya tetap sama. Saya tidak pernah berpikir kami akan bisa menghidupkan kembali hari pernikahan ini," ungkap Karen.

Karen juga memberikan nasihat, kunci dari pernikahan yang awet dan panjang adalah jangan pernah tidur dalam keadaan marah, serta selalu bermesraan kembali setelah bertengkar.

"Kita semua pasti memiliki masalah, namun yang terpenting tetap saling membantu dan selalu ada untuk satu sama lain," imbuh Gary.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/06/162408920/keren-reka-ulang-foto-pernikahan-59-tahun-lalu-demi-hut-perkawinan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.