Salin Artikel

Contour Wear, Bikin "Pede" Perempuan dengan Segala Bentuk Tubuh

Produk mirip shapewear (undergarment) ini terbuat dari certified nylon 6.6 fibers yang dipadukan dengan hi-technology power knit sehingga menghasilkan kombinasi dan kepadatan kain yang pas. Untuk menambah kenyamanan, Contour Wear juga menyediakan strap yang dapat disesuaikan.

Co-Founder & CMO Hertape, Varen Phangkajaya mengatakan, ide Contour Wear berawal dari masalah yang dihadapinya sendiri bersama rekannya, Jesslyn Halim, yang juga dialami oleh banyak perempuan lain.

Menurutnya, perempuan sering merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya saat berpakaian, seperti kondisi perut yang buncit, pinggang yang kurang ramping, dan serta bokong dan pinggul yang kurang kencang.

Bentuk tubuh dan penampilan kemudian seolah semakin menjadi perhatian ketika foto sudah diunggah ke media sosial.

Contour Wear dirilis untuk menjadi solusi masalah tersebut sehingga semua perempuan bisa tampil lebih percaya diri dengan struktur terbaik tubuhnya ketika berpakaian.

"Semua bermula dari problem kami sendiri, kami angkat menjadi nilai brand yang berorientasi pada solusi. Kok aku sering mengalami masalah ketika berpakaian. Ternyata banyak juga yang mengalami, terutama perempuan," ucap Varen dalam peluncuran virtual Contour Wear, belum lama ini.

Contour Wear memiliki karakter kain yang kuat dan elastis untuk mengkontur dan mengencangkan tubuh perempuan secara instan dan memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Diharapkan, perempuan yang mengenakannya menjadi merasa cukup dengan dirinya. Produk yang hadir dalam pilihn warna Skin, Mauve, Tan, dan Sable ini dibuat untuk semua perempuan dengan berbagai latar belakang, bentuk tubuh, dan warna kulit.

Vontour Wear menyediakan lima ukuran, yakni XS-S, M-L, XL-XXL, 3XL-4XL, 5XL.

Jika memiliki lipatan lemak yang mengganggu, terutama di area perut, Contour Wear cukup membantu menyamarkannya serta membantu mengencangkan area bokong dan payudara. Fitur ini sangat bermanfaat, terutama jika pemakai berencana memakai pakaian yang sedikit terbuka atau pas di badan.

Bahannya sangat stretchy membuat kita perlu waktu sedikit lama untuk mengenakannya. Meski begitu, karakter kain tersebut juga membuat Contour Wear bisa menyesuaikan bentuk tubuh pemakai dengan pas. Meski cukup "menggigit", namun setelah pemakaian cukup lama, Contour Wear tidak menimbulkan gerah atau sesak, termasuk ketika digunakan dalam posisi duduk.

Untuk menjaga ketahanan bahan, Hertape menganjurkan agar Contour Wear dicuci menggunakan tangan. Meski tidak dilarang untuk mencucinya menggunakan deterjen, namun penggunaan sabun lembut, seperti sabun cair atau sabun bayi, lebih dianjurkan. Bahan juga tidak perlu digosok ketika dicuci.

Kampanye #VisiblyInvisible

Bersamaan dengan peluncuran Contour Wear, Hertape juga menggaungkan kampanye #VisiblyInvisible untuk mengajak para pengguna selalu yakin dan tetap berjuang dengan apa yang kita percaya serta tidak mudah terpengaruh pada omongan orang ataupun keadaan.

Sebab, perjalanan di balik layar setiap orang melalui proses yang berbeda-beda.

"Banyak orang yang hanya melihat dari apa yang terlihat di luar saja tetapi mereka tidak tahu bagaimana proses seseorang untuk bisa berdiri tegak dan kuat. Apa yang terlihat diluar sangat berbeda jauh dari apa yang sebenarnya terjadi didalamnya."

"Banyak orang dengan mudahnya mengeluarkan statement yang menghakimi penampilan, karya, pekerjaan, status sosial, bahkan ke hal kecil yang bukan menjadi topik bisa menjadi bahan olokan seseorang," ujar Varen.

Sebagai bentuk dukungan atas kampanye #VisiblyInvisible, Hertape mengajak semua pelanggan setia dan siapa saja yang mengikuti Hertape di media sosial untuk saling menyampaikan dukungan dan tidak mudah dipersuasi untuk menghakimi satu sama lain.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/06/202319220/contour-wear-bikin-pede-perempuan-dengan-segala-bentuk-tubuh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.