Salin Artikel

Melirik Merk Kosmetik Lokal Racikan Make Up Artist

KOMPAS.com – Merk kosmetik yang dibangun oleh para Make Up Artist termasuk dalam produk kecantikan yang dinanti para beauty junkie.

Sebagai “seniman” yang setiap harinya menggunakan produk make up sebagai alat kerjanya, kosmetik racikan Make Up Artist (MUA) dianggap memiliki formula yang lebih baik.

Dari tanah air, beberapa MUA juga mulai terjun ke bisnis kosmetik. Salah satunya adalah After Beaute yang didirikan oleh MUA Andhita Irianto.

Dalam produk perdananya, ia merilis tiga varian shades lip cream, yaitu seri Madame, Kinda Cute, dan Velvet Waffle.

“Ketiga varian ini merupakan warna-warna umum atau basic yang biasa dipakai wanita. Bagi para MUA, varian ini bisa memenuhi kebutuhan mereka saat merias wajah klien, baik saat acara formal atau kasual,” kata Andhita.

Wanita asal Lampung ini bercerita mengapa ia menyasar para make up artist saat meluncurkan brand After Beaute.

“Kebanyakan produk lokal sekarang tujuan utamanya mungkin masyarakat luas dan bukan fokus ke profesi MUA. Kalau aku justru sebaliknya. Yang belum diminati orang, yaitu MUA, agar (produk After Beaute) bisa dipakai MUA seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Jadi, tinggal dari pihak kami, bagaimana kami membuat MUA yang memakai produk After Beaute tidak malu dan tidak disepelekan. Dan alhamdulilah kami sudah 6-7 bulan sudah mulai kuat, di mana pasarnya banyak dipakai makeup artist di Indonesia,” katanya.

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, Andhita melakukan riset yang panjang sebelum meluncurkan produk.

Untuk produk lip cream misalnya, ia melakukan riset dan survei mengenai tekstur, aroma, ketahanan, dan juga kenyamanan saat dipakai di bibir.

Tak heran jika sejak diluncurkan 7 bulan lalu, produk lip cream After Beaute sudah terjual sekitar 10.000 buah dan telah dipakai para MUA ternama, seperti Eva Twinny, Dean, Mona Markem, dan juga dipakai sejumlah influencer.

Andhita mengatakan, saat ini pihaknya berusaha menjaga konsistensi branding dan menjaga eksklusivitasnya.

“Misalnya saja untuk endorsement, aku lebih condong ke orang yang memang menyukai produknya tanpa harus mengeluarkan fee berkali-kali, tapi karena mereka memang happuy dan puas dengan produk kami,” katanya.

Dengan strategi marketing yang dilakukannya, Andhita mengaku optimis dengan keberlanjutan bisnisnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/07/184543820/melirik-merk-kosmetik-lokal-racikan-make-up-artist

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.