Salin Artikel

5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Penggemar Hometown Cha-Cha-Cha

KOMPAS.com - Serial drama slice of life dari Netflix, Hometown Cha-Cha-Cha baru saja mengakhir penayangan dan membuat sejumlah penggemar kehilangan.

Drama ini menyajikan plot cerita yang cenderung ringan namun penuh makna. Kisahnya berawal dari dua karakter yang bertemu di desa pinggiran dan akhirnya jatuh cinta.

Namun dalam prosesnya, ada banyak hal yang menarik untuk disimak termasuk dari sejumlah karakter pendukungnya. Para tokohnya memiliki konflik masing-masing yang terasa relate dan dekat dengan para penonton.

Menonton Hometown Cha-Cha-Cha bahkan memberikan efek healing yang menenangkan bagi banyak penggemarnya. Banyak hal yang bisa dipelajari dan dijadikan inspirasi untuk kehidupan sehari-hari.

Drakor yang mirip dengan Hometown Cha-Cha-Cha

Genre potongan kehidupan belakangan memang semakin digemari oleh publik, khususnya penggemar serial Korea. Tayangan dengan konten seperti ini cenderung ringan dan mudah dicerna namun bukan berarti tidak menarik. 

Bahkan, tayangan dengan genre seperti ini dianggap dekat dengan keseharian penontonnya sehingga menimbulkan efek tersendiri. Berbeda dari sejumlah kisah fiksi yang terasa amat jauh dan mustahil dialami oleh orang biasa.

Nilai inilah yang menjadikan Hometown Cha-Cha-Cha sebagai salah satu drama Korea paling sukses di tahun 2021 ini.

Namun sebenarnya serial yang dibintangi Shin Min Ah ini bukanlah drama pertama yang menyajikan plot serupa. Ada sejumlah serial lainnya yang tak kalah menarik dan berkesan dibandingkan Hometown Cha-Cha-Cha.

Reply 1988

Salah satu daya tarik utama Hometown Cha-Cha-Cha adalah latar belakang cerita karakter pendukungnya yakni warga Desa Gongjin.

Hal ini juga bisa kita jumpai di drama Reply 1988 yang menampilkan kisah para tetangga di Ssangmun-dong, Seoul.

Reply 1988 mengisahkan perjuangan anak-anak berusia 18 tahun di akhir tahun 1980-an. Plotnya didominasi konflik percintaan, pendidikan, keluarga dan berbagai hal lainnya dalam hidup.

When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms cocok untuk yang menyukai latar kota kecil seperti yang ditampilkan di Desa Gongjin. Bedanya, drama tahun 2019 ini berlatar di kota fiksi bernama Ongsan.

Kisahnya tentang tokoh ibu tunggal yang membuka bar di kota tersebut dan berjumpa dengan berbagai orang baru. Drama ini juga memiliki sentuhan kriminal dan misteri yang makin menambah daya tariknya.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama romantis tahun 2015 ini termasuk legendaris dan selalu dikenang oleh para penggemar drama korea. Kisahnya tentang atlet angkat besi perguruan tinggi yang terlibat cinta segitiga antara dokter dan perenang.

Namun, konflik utamanya yang berkisah soal percintaan bukanlah daya tarik utamanya. Kita akan menyaksikan banyak hal soal konflik internal dan trauma masa lalu para tokoh utamanya.

Hospital Playlist

Mustahil menyebutkan drakor bergenre slice of life tanpa menyebutkan Hospital Playlist. Drama ringan ini berkisah soal para dokter dengan lika-liku kehidupannya di rumah sakit yang punya hobi main musik.

Banyak konflik nyata yang kita hadapi ditampilkan di drama ini, sama seperti Hometown Cha-Cha-Cha. Termasuk soal cinta, persahabatan dan tantangan dalam karier.

One Spring Night

Kesamaan antara One Spring Night dan Hometown Cha-Cha-Cha adalah efeknya yang menenangkan untuk para penontonnya. Drama tahun 2018 ini mengisahkan soal konflik percintaan dan dinamika kehidupan yang dialami para tokohnya.

Cerita berpusat pada kehidupan seorang ayah tunggal yang berusaha memulai hubungan yang baru. Namun percintaannya diwarnai dengan berbagai konflik mulai dari omongan orang sekitar sampai restu orangtua.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/19/212200520/5-drama-korea-yang-cocok-ditonton-penggemar-hometown-cha-cha-cha

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.