Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertambah Usia, Gwyneth Paltrow Belajar Menerima Bentuk Tubuhnya

KOMPAS.com - Aktris dan model Gwyneth Paltrow pernah memposting foto dirinya tanpa berbusana di Instagram untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-48 pada tahun 2020. Ia terlihat sangat percaya diri.

Tetapi, siapa sangka jika wanita yang kini telah menginjak usia 49 tahun itu ternyata masih berjuang dengan citra tubuhnya.

"Saya ingin sekali pergi ke tempat di mana saya tidak melakukan itu lagi. Saya ingin menunjukkan diri saya dengan cara yang lebih penuh kasih," katanya kepada People.

Menurut ibu dari dua orang anak Apple (17) dan Moses (15), hasil pernikahan terdahulunya bersama penyanyi Chris Martin, perubahan dalam tubuhnya terlihat sangat jelas setelah dia memiliki anak pertamanya.

"Saya baru saja keluar dari usia 20-an ketika saya berada dalam fase gadis muda yang seksi. Semuanya berubah dan saya harus berdamai dengan diri saya," terangnya.

"Bagi saya, ini benar-benar tentang memberi diri saya waktu untuk menjadi seorang ibu dan membiarkan tubuh saya menentukan ke mana akan pergi," lanjut dia.

Bagian dari perjalanan Paltrow untuk menerima tubuhnya yang berubah ini kemudian dieksplorasi dalam sebuah serial Netflix baru, yakni Sex, Love & Goop yang tayang perdana pada 21 Oktober.

Serial ini menampilkan lima pasangan yang menavigasi segalanya mulai dari keintiman seksual hingga trauma masa lalu.

"Beberapa wanita merasa ketika memiliki anak mereka tidak merasa seksual karena tubuh mereka belum kembali sepenuhnya," kata wanita yang yang menikahi produser Brad Falchuk pada 2018 itu.

"Seiring bertambahnya usia memang sulit untuk menerima perubahan. Tapi ini tentang membawa spektrum penerimaan yang lebih luas," ujar dia.

Perjalanan penerimaan tubuh Paltrow sendiri pun berubah akhir-akhir ini. Bagi dia menerima tubuhnya saat ini dimulai dengan menjalani proses penuaan yang muncul, seperti keriput.

"Saya juga menjadi lebih fokus pada dasar-dasar kesehatan seperti meditasi, hidrasi, makanan padat nutrisi, dan tidak mengonsumsi banyak alkohol apalagi di masa pandemi ini," ungkapnya.

"Saya tidak pernah ingin kembali ke usia 20-an atau 30-an dalam hal ini. Saya tahu diri saya, saya suka diri saya sendiri dan saya sangat bersyukur atas kebijaksanaan yang datang seiring bertambahnya usia," imbuhnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/22/135912320/bertambah-usia-gwyneth-paltrow-belajar-menerima-bentuk-tubuhnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke