Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tinder Beri Akses Terapi Kesehatan Mental Gratis

Hal ini dilihat salah satunya oleh aplikasi kencan, Tinder, yang lebih dari setengah anggotanya adalah Gen Z.

Dampak emosional pandemi membuat para Gen Z pengguna Tinder menjadi lebih terbuka. Misalnya, terlihat dari peningkatan sebesar 550 persen dalam hal penggunaan kata ‘cintai diri sendiri’ atau ‘self-love’ pada bio Tinder pengguna di Indonesia.

Banyak di antara pengguna tersebut menggunakan kalimat pembuka di profil yang mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam "perjalanan mencintai diri sendiri" atau seperti "jika kamu tidak bisa mencintai diri sendiri, bagaimana kamu akan mencintai orang lain."

Fenomena ini membuat Tinder semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan emosional.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah bermitra dengan aplikasi kesehatan mental Intellect dalam insiatif kesejahtetaan mental mereka, #BeThereForYou.

Melalui kemitraan tersebut Tinder menawarkan sumber daya kesehatan mental gratis yang mencakup akses rangkaian sesi terapi kepada pengguna Tinder di wilayah Asia Tenggara.

Hal ini dilakukan agar mereka dapat memeriksa dan lebih peduli terhadap kesehatan mentalnya.

“Saat anggota kami menyesuaikan diri dengan new normal, kami menyadari bahwa menjaga kesejahteraan emosional seseorang itu sangatlah penting."

"Anggota kami menjadi lebih terbuka di bio Tinder mereka dan mencintai diri sendiri adalah langkah pertama yang penting dalam membuat koneksi baru," ungkap General Manager Tinder & Match Group, Asia Tenggara, Gaurav Girotra, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Mulai hari ini hingga 15 November 2021, anggota lama dan baru Tinder di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dapat mendaftarkan diri untuk mendapat akses gratis ke aplikasi Intellect selama enam bulan.

Di situ, mereka dapat mengakses serangkaian program mandiri yang dikembangkan oleh panel pakar kesehatan klinis dan sesi pelatihan langsung yang dipimpin oleh pelatih kesehatan perilaku bersertifikat secara gratis.

"Kami sangat senang dengan kemitraan kami bersama Tinder untuk memberikan dukungan secara komprehensif terhadap kesejahteraan mental para pengguna Gen Z di seluruh Asia Tenggara, di mana jutaan lainnya sekarang akan memiliki akses ke dukungan yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari mereka," kata CEO dan Co-founder Intellect, Theodoric Chew.

Untuk mendapatkan aksesnya, pengguna Tinder dapat melakukan tahap ini:
1. Daftar atau masuk ke akun Tinder
2. Cari swipe card Tinder x Intellect dengan informasi lengkap dan swipe ke kanan untuk mendapatkan kode akses.
3. Mengunggah aplikasi Intellect dan daftarkan alamat email.
4. Masuk menggunakan kode akses eksklusif.
5. Carilah panduan mandiri dan pendukung lainnya, atau daftarkan diri untuk sesi khusus bersama pelatih kesehatan perilaku bersertifikasi, baik melalui chat, telepon, atau video call.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/27/171726320/tinder-beri-akses-terapi-kesehatan-mental-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke