Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berlian Kini Bisa Dijadikan Kado dengan Budget di Bawah Satu Juta

KOMPAS.com - Selama ini berlian dianggap sebagai salah satu perhiasan termahal karena tampilannya yang mewah, indah, dan berkilau. Harga berlian yang tergolong langka bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, seiring dengan berkembangnya industri perhiasan dan minat masyarakat yang tinggi, harga berlian pun sekarang mulai beradaptasi untuk dapat menjangkau lebih banyak kalangan.

Hal ini juga diakui oleh General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa dalam acara pembukaan gerai The Palace ke-28 di Indonesia, yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta.

"Tujuan orang membeli perhiasan, khususnya berlian, itu biasanya untuk acara-acara tertentu seperti wedding atau anniversary," terang Lita, Rabu (27/10/2021).

"Tetapi, kini berlian dengan harga di bawah satu juta rupiah bisa menjadi alternatif untuk dijadikan sebagai kado. Ini membuktikan kalau luxury industry tidak semuanya mahal," lanjut dia.

Lita juga mengungkapkan, meskipun dengan harga yang lebih murah, namun beberapa berlian tetap memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan berlian yang harganya mahal.

"Dengan adanya ragam kualitas berlian yang dimiliki, hal ini memungkinkan bagi The Palace Jeweler untuk bisa menyediakan perhiasan berlian dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan pelanggan," tuturnya.

"Di tahun 2021, The Palace Jeweler meluncurkan rangkaian koleksi perhiasan berlian Moela dengan harga di bawah Rp 3 juta rupiah dan koleksi khusus seharga Rp 999 ribu berupa liontin berlian asli dengan kualitas color H dan clarity VS," sambung dia.

Koleksi lain dan sertifikasi

Selain berlian fesyen, The Palace Jeweler juga memiliki koleksi berlian dengan sertifikasi GIA dan pilihan grade warna mulai dari D-J.

Hadir pula, pilihan berlian internasional, yakni De Beers Forevermark yang kerap dipakai oleh selebritas dunia di red carpet berbagai ajang perhelatan akbar.

Untuk perhiasan emas, terdapat koleksi perhiasan emas asli berdesain modern klasik dan koleksi selebritas Indonesia seperti Sandra Dewi Gold. Ada juga logam mulia yang bisa didapatkan dengan cara baru yang sangat mudah dan nyaman melalui aplikasi Lakuemas.

Tak hanya menyediakan koleksi perhiasan terlengkap dengan harga terjangkau, Lita pun menambahkan bahwa PT Central Mega Kencana (CMK) yang menaungi The Palace Jeweler, menjadi manufaktur pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi SNI. Sertifikat itu dimiliki untuk ketepatan kadar emas pada setiap perhiasan emas dan berlian yang diproduksi.

"Pembuktian kadar tepat ini juga dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung dan pelanggan The Palace Jeweler melalui fasilitas karatimeter," jelasnya.

"Karatimeter ini merupakan alat yang dapat mengukur atau mengetes kadar emas dengan tingkat akurasi sampai dengan 99 persen," imbuh dia.

Bersamaan dengan hadirnya gerai baru, The Palace Jeweler juga berkomitmen untuk menjual semua koleksi perhiasannya dalam kondisi baru.

"Untuk setiap perhiasan yang dijual kembali oleh pelanggan, perhiasan tersebut bisa dipotong langsung oleh pelanggan sebelum masuk ke proses peleburan untuk memastikan kami tidak menjual perhiasan bekas," ujar Lita.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/27/194025020/berlian-kini-bisa-dijadikan-kado-dengan-budget-di-bawah-satu-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke