Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Kombinasi Skincare ala ElsheSkin untuk Kulit Sehat

Misalnya, Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, Niacinamide, dan lainnya, tidak baik jika disatukan dan memungkinkan terjadinya iritasi kulit.

Hal itu yang mendasari brand kencatikan lokal ElsheSkin merilis resep skincare smoothies, yakni rekomendasi kombinasi beberapa produk berbahan aktif yang diracik sesuai kebutuhan dan jenis kulit pengguna.

Diharapkan, resep itu bisa membantu para pengguna yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, atau yang sensitif terhadap bahan aktif tertentu bisa merawat kulit secara lebih cepat dan mendapatkan hasil yang optimal.

"Resep skincare smoothies yang diciptakan ElsheSkin terinspirasi minuman smoothies. Umumnya smoothies berisi campuran berbagai buah, susu, yogurt, serta pelengkap lainnya yang tinggi vitamin dan menyehatkan."

"Oleh karena itu, skincare smoothies ElsheSkin dibuat dengan cara mengombinasikan beberapa produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita," ucap Founder dan CEO ElsheSkin, Cyntha Oktavia, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Berikit tiga resep skincare smoothies ala ElsheSkin yang dapat dipraktikkan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat:

Resep ini cocok diterapkan pada pengguna dengan masalah bintik hitam dan bekas jerawat.

Pada glowing smoothies, ElsheSkin mencontohkan kombinasi pelembap dengan serum, misalnya Radiant Skin Serum dan Radiant Supple Serum.

Perpaduan pelembap dan serum diharapkan membantu membuat kulit tampak lebih halus, lembap, glowing, dan bahan aktifnya membantu memudarkan bekas jerawat.

Radiant Skin Serum diklaim membantu mengatasi iritasi kulit karena kandungan Niacinamide dan Arbutin, sementara Radiant Supple Serum membantu menyamarkan bekas jerawat dengan kandungan White Mulberry.

Gunakan salah satu serum ini dengan mencampurkan pelembap di pagi dan malam hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Misalnya, tiga tetes Radiant Skin Serum dan dua pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer untuk kulit normal dan berminyak, serta empat tetes Radiant Supple Serum dan tiga pump Deep Hydrating Calming Moisturizer untuk kulit kering.

Resep ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan membuat kulit terasa lebih kencang, elastis, dan kenyal.

Untuk mempraktikkan resep ini, pengguna bisa memadukan serum seperti produk Active Rejuvinating Night Serum dan pelembap.

Active Rejuvenating Night Serum mengandung Encapsuled Retinol yang diklaim dapat membantu menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen untuk membantu mengurangi tanda penuaan.

Untuk kulit normal dan berminyak dapat menggunakan dua tetes Active Rejuvinating Night Serum dan tiga pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer, sementara untuk kulit kering dapat menggunakan tiga tetes Active Rejuvinating Night Serum dan tiga pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

Perpaduan serum seperti Radiant Supple Serum dan produk pelembap diklaim dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan memberikan tampilan kulit lebih bercahaya.

Untuk kulit normal dan berminyak dapat menggunakan tiga tetes Radiant Supple Serum dan dua pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer, sedangkan untuk kulit kering dapat menggunakan empat tetes Radiant Supple Serum dan tiga pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

Sebelum mencoba skincare smoothies atau produk lainnya di wajah, jangan lupa melakukn tes alergi pada area kulit yang lebih kecil. Jika tidak menunjukkan reaksi, barulah kita bisa mengaplikasikannya di area wajah yang lebih luas.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/28/103215720/3-kombinasi-skincare-ala-elsheskin-untuk-kulit-sehat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke