Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Mengusir Lalat dengan Cepat, Mudah Dicoba

Kehadiran lalat di rumah sangatlah mengganggu. Di sisi lain, serangga mungil ini sangat sulit untuk ditangkap.

Lalat secara alami tertarik dengan sampah, buah potong, dan makanan lainnya. Jadi, sebagai bagian dari cara mengusir lalat dengan cepat, penting untuk memastikan rumah kita bersih sehingga lalat tidak akan berkeliaran.

Cara mengusir lalat dengan cepat

Berikut sejumlah cara mengusir lalat dengan cepat yang dapat kita coba di rumah. Agar lebih efektif, cobalah beberapa cara hingga menemukan metode paling tepat:

Kita bisa menaruh wewangian tersebut dengan menanam tanamannya atau menggunakan pengharum ruangan, lilin, minyak atsiri, atau diffuser dengan aroma tersebut.

Cara membuatnya adalah mencampurkan sabun cuci piring, air, soda kue, dan cuka. Masukkan cairan campuran tersebut ke dalam botol semprot.

Campuran tersebut harus mengandung beberapa tetes sabun cuci piring, serta satu sendok makan cuka dan soda kue per cangkir air.

Semprotan ini bisa menjadi cara mengusir lalat yang efektif. Kita bisa menyemprotkannya ke area di mana lalat biasa berkeliaran, misalnya di sekitar taman, dapur, dan kamar mandi.

Campuran ini dapat disemprotkan langsung pada lalat untuk membunuhnya.

Campurkan beberapa sendok makan cuka sari apel, beberapa tetes sabun cuci piring, dan satu sendok makan gula di dalam mangkuk. Kemudian, letakkan mangkuk berisi campuran tersebut di area yang sering dihinggapi lalat.

Gula dan cuka sari apel akan menarik perhatian lalat, sementara sabun cuci piring akan menjebak lalat dan menyebabkan lalat tenggelam.

Caranya, masukkan buah yang membusuk ke dalam toples yang ditutup dengan bungkus plastik berlubang.

Lalat akan tertarik pada buah busuk tersebut dan masuk ke dalam toples sehingga terjebak di dalamnya dan tidak dapat melarikan diri.

Tuangkan larutan pemutih di bak cuci piring untuk membunuhnya.

Kemudian, nyalakan lilin. Lalat akan tertarik pada nyala api dan menghampirinya, lalu terbakar atau jatuh ke air dan tenggelam.

Jika beberapa cara mengusir lalat di atas belum berhasil, barulah cobalah produk pengusir lalat komersil atau menghubungi jasa pengendali lalat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/29/181833820/7-cara-mengusir-lalat-dengan-cepat-mudah-dicoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke