BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Urban Republic
Salin Artikel

Waktunya Refreshing, 3 Inspirasi Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Libur Akhir Tahun

KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun, banyak orang mulai merencanakan aktivitas untuk mengisi waktu liburan. Terlebih, pemerintah telah melonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seiring penurunan kasus positif Covid-19.

Beberapa destinasi wisata dan tempat rekreasi pun perlahan mulai beroperasi. Namun, hal yang harus diingat oleh masyarakat adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan di akhir tahun. Berikut ulasannya.

1. Piknik bersama keluarga

Akhir-akhir ini, banyak pengelola wisata menawarkan aktivitas piknik di ruang terbuka hijau. Di Jakarta, misalnya, kamu bisa berkunjung ke Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan.

Hutan Kota seluas 4,6 hektare tersebut pun disebut-sebut mirip dengan Central Park di New York, Amerika Serikat (AS).

Selain Hutan Kota GBK, kamu juga bisa berkunjung ke Taman Sejarah Satriamandala yang berlokasi tepat di area depan Museum Satriamandala di kawasan Kuningan, Jakarta.

Menurut penelitian yang dirilis dalam jurnal Scientific Reports (2019), orang-orang yang menghabiskan waktu selama lebih kurang 120 menit dalam satu minggu di ruang terbuka hijau memiliki tingkat kesehatan dan kesejahteraan mental yang lebih stabil.

Oleh karena itu, aktivitas piknik bisa menjadi pilihan kamu dalam mengisi waktu libur akhir tahun. Selama piknik, jangan lupa dokumentasikan keseruan kamu dan keluarga dalam bentuk video.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan kamera DJI Pocket 2 yang serbaguna. Sebab, kamera ini bisa merekam video beresolusi 4K. Kamera ini juga dilengkapi fitur artificial intelligence (AI) untuk mengedit video secara praktis.

2. Staycation dengan kolam pribadi

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi libur akhir tahun adalah staycation. Supaya aktivitas ini lebih seru, sebaiknya kamu memilih tempat penginapan yang menyediakan kolam renang pribadi atau private pool.

Selain bisa lebih leluasa berenang tanpa gangguan, private pool memberikan keamanan lebih untuk menghindari paparan Covid-19 di keramaian.

Biasanya, penginapan yang memiliki fasilitas private pool juga menyediakan floating breakfast. Bayangkan, berenang di pagi hari yang sejuk ditemani makanan lezat yang mengapung di atas air kolam. Suasana ini seakan meruntuhkan rasa lelah setelah kamu bekerja setahun penuh.

Selain berenang, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga lain, seperti joging di area penginapan. Untuk hasil yang maksimal, selalu catat aktivitas joging kamu setiap saat.

Guna memudahkan pencatatan waktu dan jarak tempuh, kamu bisa menggunakan perangkat Huawei Smart Band 3e yang memiliki fitur instruksi lari. Jadi, selain bisa refreshing, aktivitas staycation bikin badan jadi lebih sehat dan bugar.

3. Decluttering

Pernah mendengar istilah decluttering? Decluttering merupakan kegiatan menyingkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkan agar penataan ruangan lebih rapi.

Ada banyak manfaat yang kamu dapatkan ketika menjalani aktivitas decluttering. Salah satunya, sebagaimana mengutip laman Beauty Harmony Life, Jumat (4/6/2021), tidur kamu jadi lebih nyenyak dan nyaman karena ruangan lebih rapi.

Selain itu, semakin sedikit barang, volume debu yang ada di ruangan juga makin mengecil.
Decluttering ternyata juga bisa menurunkan tingkat kecemasan dan stres seseorang. Dengan barang yang lebih sedikit dan tertata dengan baik, kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan cara menyimpan, menempatkan, atau membersihkan suatu barang.

Untuk hasil yang lebih optimal, selepas melakukan aktivitas decluttering, kamu bisa memanfaatkan pembersih udara berbasis AI, seperti IT Smart Air Purifier S130 with HEPA Filter and UV-C Sterilization.

Produk tersebut dinilai dapat menyaring 95 persen partikel jahat dan mampu membantu membunuh bakteri serta virus.

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan beragam gadget yang telah disebutkan secara online di e-commerce. Dalam membeli online, sebaiknya pilih e-commerce yang memberikan berbagai promo menarik, seperti Urban Republic dari Eraspace yang menawarkan potongan harga hingga 80 persen.

Urban Republic menjual ragam gadget yang dapat memenuhi lifestyle pada era digital, seperti smartwatch, Bluetooth speaker, audio, headset, drone, action camera, dan buds.

Selain menyediakan platform pembelian secara online, kamu juga bisa mendapatkan ragam gadget tersebut secara langsung di Urban Republic Store yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Urban Republic baru-baru ini juga telah membuka beberapa store yang meliputi Urban Republic Galaxy Mall 3 Surabaya, Margo City Depok, Mall Olympic Garden Malang, dan Panakkukang Makassar.

Demi mencegah kerumunan, store Urban Republic membatasi kapasitas pengunjung maksimal 10 orang. Seluruh store Urban Republic pun telah menerapkan prokes secara ketat. Setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan cairan pembersih tangan.

Selain itu, seluruh staf yang bertugas juga sudah melaksanakan program vaksinasi. Jadi, pembeli bisa merasa nyaman bertransaksi di dalam store.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ragam promo yang dihadirkan Urban Store, hubungi WhatsApp Center Urban Store di nomor 0819-9740-0585 atau klik tautan ini.

Selamat menikmati liburan akhir tahun!

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/05/123700720/waktunya-refreshing-3-inspirasi-aktivitas-yang-bisa-dilakukan-saat-libur

Bagikan artikel ini melalui
Oke