Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

G-Shock MTG Terbaru dengan Bezel Karbon, Apa Uniknya?

Sebutlah, kreasi G-Shock yang dikembangkan dengan Moncler Genius, Mister Gentleman, Porter, dan Daily Paper.

Itu belum termasuk serangkaian jam tangan mewah dan jam tangan tahan benturan (shock resistance).

Nah, membicarakan soal jam tangan tahan benturan, pabrikan arloji kenamaan Jepang tersebut baru mengenalkan kreasi bertajuk MTG-B2000XMG.

MTG-B2000XMG terbuat dari material karbon yang dilaminasi serat kaca berwarna. Bagian bezel juga dilapisi material karbon yang berwarna-warni.

Proses pembuatan bezel pada jam tangan ini terbilang baru, yakni memadukan lapisan karbon dan serat kaca berwarna secara acak.

Hasilnya, terciptalah bezel yang penuh warna dengan pola berlapis yang mencerminkan keindahan dan keajaiban nuansa warna Rainbow Mountain.

Nuansa Rainbow Mountain terinspirasi dari Gunung Vinicunca di Andes, Peru yang berada di ketinggian 5.200 meter di atas permukaan laut.

Karena watchmaker membentuk pola berlapis-lapis yang unik dari proses pembentukan bezel, tidak ada dua MTG-B2000XMG yang memiliki tampilan sama persis.

Ion plating (IP) berwarna-warni semakin mempertegas estetika pada komponen jam tangan.

Tengok saja ion plating bernuansa pelangi yang terdapat di sisi dalam bezel, nuansa rose gold pada pengait dan lubang di bagian tali, hingga aksen biru cerah pada sekrup, tombol (pusher) serta crown atau kenop pemutar.

Di lokasi mana pun pengguna memakai jam tangan ini, akurasi waktu akan tetap terjaga berkat gelombang radio yang diterima sinyal kalibrasi waktu.

Casio membenamkan fitur bernama Smartphone Link agar jam tangan bisa memperbarui zona waktu dan daylight savings time (DST) secara otomatis.

Guna mengaktifkan fitur tersebut, pengguna perlu menghubungkan jam tangan dengan aplikasi khusus pada smartphone.

Terakhir, tidak lupa Casio memberikan fitur tambahan berupa pengisian daya dengan tenaga surya (solar charging), lampu LED yang terang, serta kemampuan tahan air hingga kedalaman 200 meter.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/08/114738220/g-shock-mtg-terbaru-dengan-bezel-karbon-apa-uniknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke