Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebagian Anak Muda Sudah Mulai Pakai Krim Mata, Apa Alasannya?

Untuk itu, kebanyakan pengguna adalah individu dengan usia sekitar 25 tahun ke atas yang sudah mulai melihat tanda penuaan di area mata.

Namun, merek kecantikan lokal Joylab Beauty justru menemukan produk krim mata mereka, yakni Joylab Eye on Diet Eye Cream adalah yang paling dicari di antara produk mereka yang lain.

Padahal, merek kecantikan yang memiliki desain kemasan penuh warna ini identik dengan segmentasi pengguna berusia muda.

"(Paling banyak dicari) Eye on Diet Eye Cream. Bahkan anak usia 12 tahun aja ada yang tanya tentang pakai eye cream."

Demikian diungkapkan oleh Brand Manager Joylab Beauty, Astrid Indrajati saat ditemui di sela peresmian flagship store Joylab di Ashta District 8, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021).

Lalu, mengapa banyak anak muda sudah mulai mencari produk krim mata?

Product Developer Joylab Beauty, Jason Naldo menjelaskan, produk krim mata tersebut memang fokus mengatasi masalah puffy eyes atau kantong mata sembab.

Rupanya, masalah kulit yang satu ini dialami oleh cukup banyak orang, termasuk kelompok usia muda.

Ini bisa disebabkan sejumlah hal, termasuk menatap gawai terlalu lama dan kurang tidur.

"Kebanyakan dari customer Joylab kebutuhan (krim mata) lebih ke puffy eyes, mata yang sembab."

"Mungkin karena keseringan di depan layar, bisa membawa efek mata yang lebih berkantung. Juga kurang tidur," ucap Jason.

Krim mata tersebut juga diformulasikan dengan vitamin E dan shea butter yang dipilih agar tak hanya membantu melembapkan dan mengempiskan kantong mata, tetapi juga alami.

"Makanya bisa digunakan mulai umur 12 tahun. Eye on Diet (Eye Cream) kami juga sudah alcohol free, paraben free, animal cruelty free, SLS free. Jadi aman untuk anak," tuturnya.

Tekstur krim mata yang cenderung ringan dan mudah menyerap juga mereka yakini menjadi alasan mengapa produk krim mata itu begitu digemari.

Namun, Jason menganjurkan untuk mengaplikasikan krim mata dengan sedikit pijatan lembut. Hal itu dilakukan untuk memperlancar peredaran darah di sekitar area mata, sehingga proses pengempisan bisa lebih cepat dan maksimal.

Ketika digunakan sebagai rangkaian perawatan wajah di malam hari, gunakan krim mata setelah produk serum dan sebelum pelembap.

Tapi, berapa lama kita perlu menggunakannya hingga hasilnya terlihat?

"Kembali lagi ke kondisi bawah matanya seperti apa. Kalau masih, istilahnya, tahap satu, itu masih mudah dipudarkan," ucap Jason.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/13/121544520/sebagian-anak-muda-sudah-mulai-pakai-krim-mata-apa-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke