Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Herbalife Perpanjang Komitmen Pembangunan Fasilitas Sanitasi

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap pemerintah untuk memerangi malnutrisi dan stunting akibat dari minimnya fasilitas sanitasi khususnya bagi warga Kecamatan Mauk.

Sebelumnya program telah berjalan selama setahun sejak November 2019 hingga Oktober 2021. Beberapa fasilitas sanitasi dan MCK telah berhasil dibangun selama periode tersebut dan telah secara langsung dapat dirasakan oleh kurang lebih 800 penduduk sebagai penerima manfaat.

Sejak November 2019 hingga Oktober 2021, Herbalife Nutrition dan Habitat for Humanity Indonesia telah menyalurkan dana sekitar Rp 1,4 miliar miliar dan berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK diantaranya; pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas menucuci bagi 75 kepala keluarga.

Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah.

Andam mengatakan, komitmen perpanjangan ini direalisasikan dengan kembali menyalurkan Rp 1,4 miliar untuk setahun ke depan.

“Kami sangat bangga dapat melanjutkan komitmen kami mendukung masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat,"katanya.

Dalam analisis paska pelaksanaan program fase pertama ini, disebutkan bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan pada gaya hidup masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis.

Dengan demikian, perpanjangan komitmen dukungan ini diperlukan untuk memperkuat dan menjaga tren positif ini demi terciptanya generasi yang lebih sehat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/14/095441720/herbalife-perpanjang-komitmen-pembangunan-fasilitas-sanitasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke