Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, Britney Spears Bebas dari Konservatori Setelah 13 Tahun

KOMPAS.com - Britney Spears akhirnya bebas dari program konservatori yang telah membelenggunya selama 13 tahun.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Brenda Penny menetapkan kebebasan penyanyi tersebut pada Jumat, (12/11/2021) waktu setempat. Tidak ada keberatan apapun yang disampaikan sehingga keputusan itu harus dilaksanakan sesegera mungkin.

"Pengadilan menemukan dan memutuskan bahwa perlindungan orang dan harta warisan tidak lagi diperlukan. Oleh karena itu, efektif hari ini, hak perlindungan orang dan harta warisan Britney Jean Spears dengan ini dihentikan," demikian keputusan yang ditetapka oleh Hakim Penny.

Selain itu, pengadilan juga menilai tidak membutuhkan evaluasi medis apapun untuk memastikan kondisi penyanyi berambut pirang itu.

Sebagai bagian dari putusan, Hakim Penny mengatakan seorang akuntan yang menjabat sebagai konservator sementara harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah keuangan yang sedang berlangsung.

Matthew Rosengart, pengacara pribadi Britney Spears mengatakan telah menyediakan safety net untuk keperluan pribadi dan finansial kliennya.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada pengadilan bahwa jaring pengaman telah dipasang baik dari sisi keuangan maupun dari sisi pribadi," ujar pengacara yang amat kondang di AS ini.

Dalam pernyataan publiknya, ia juga memuji keberanian wanita berusia 39 tahun itu selama menjalani persidangan yang panjang.

Keputusan ini tentunya disambut dengan sangat gembira oleh pelantun Toxic ini dan para penggemarnya.

"I think I’m gonna cry the rest of the day !!!! Best day ever … praise the Lord … can I get an Amen," tulisnya lewat cuitan di Twitter. Ia memang tidak menghadiri pengadilan tersebut namun terus memantau perkembangannya lewat kuasa hukumnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemarnya yang telah mendukung dan membantu dalam proses kebebasannya tersebut. Termasuk menggelar kampanye #FreeBritney yang mulai membuka kembali proses peradilan atas kasus tersebut.

Sejumlah koleganya di Hollywood juga menyampaikan sukacita yang serupa di media sosial.

Salah satunya adalah rapper wanita, Missy Elliott yang mencuitkan, "May Blessings continue to flow for you! And nothing but Happiness Love & Peace of mind from here on outFolded handsFolded handsFolded hands".

Pasca keputusan ini, Britney Spears bebas memutuskan sendiri berbagai hal soal kehidupan pribadi, finansial dan kariernya.

Selamat!

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/14/120000320/akhirnya-britney-spears-bebas-dari-konservatori-setelah-13-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke