Salin Artikel

Perjalanan Romansa Camila Cabello dan Shawn Mendes, Teman Jadi Cinta

KOMPAS.com - Camila Cabello dan Shawn Mendes mengejutkan dunia ketika mengumumkan perpisahannya, Kamis (18/11/2021).

Pasangan penyanyi kelas dunia ini kerap tampil bersama dan terlihat selalu mesra dalam berbagai kesempatan. Dalam dua tahun hubungannya, mereka tergolong sering pamer PDA dan memicu komentar publik.

Belum lama ini, Camila dan Shawn bahkan masih berlibur dan merayakan Halloween bersama. Dibuktikan dari berbagai foto yang diunggah pasangan superstar ini di media sosialnya masing-masing.

Siapa sangka, romansa keduanya kini harus berakhir begitu saja.

Perjalanan hubungan Camila Cabello dan Shawan Mendes

Kabar bubarnya hubungan dua penyanyi ini disampaikan langsung lewat akun Instagram masing-masing.

“Hey guys, we’ve decided to end our romantic relationship but our love for another as humans is stronger than ever,.we started our relationship as best friends and will continue to be best friends. We so appreciate your support from the beginning and moving forward. Camila and Shawn.”

Keduanya mengaku tak lagi memiliki hubungan asmara di antara mereka namun berjanji akan tetap bersahabat. Apalagi keduanya mengawali relasinya dengan bersahabat dekat bertahun-tahun sebelumnya.

Seperti apa perjalanan cinta Camila Cabello dan Shawan Mendes?

Juli 2014

Perkenalan pertama keduanya berawal pada Juli 2014 ketika sama-sama menjadi pembuka tur penyanyi Austin Mahone. Camila saat ini masih menjadi anggota grup Fifth Harmony sedangkan penyanyi tampan asal Kanada itu tampil solo.

Shawn menghabiskan waktunya seorang diri sampai Camila menyapanya untuk memulai percakapan.

November 2015

Keduanya berduet pertama kalo pada November 2015 lewat lagu I Know What You Did Last Summer. Chemistry pasangan ini bukan hanya membuat lagunya sukses namun mereka juga didera rumor pacaran.

Dalam wawancara tahun 2019, Camila mengaku sudah saling menyukai saat itu. Namun hubungan mereka masih canggung karena tidak tahu caranya merespon perasaan tersebut.

"Saya tidak berpikir kami tahu apa yang harus dilakukan dengan perasaan itu. Itu adalah hal yang canggung di mana kami berdua saling menyukai, tetapi kami tidak bersama. Itu sangat aneh," ujar wanita berdarah latin ini.

Shawn Mendes dan Camila Cabello kembali berduet dalam lagu Senorita yang rilis Juni 2019. Hal ini langsung memicu gosip asmara lama khususnya setelah mereka mengaku menghabiskan banyak waktu bersama untuk menulis dan merekam lagu hits itu.

Juli 2019

Tak butuh waktu lama, keduanya mengaku sedang berkencan meskipun menjalani hubungan yang santai.

Sejak saat itu, pasangan berjuluk Shamilla ini kerap terpergok PDA di berbagai lokasi oleh media. Kedekatan keduanya dianggap berlebihan sehingga beredar kabar kalau aksi mesra tersebut dilakukan demi promosi lagu Senorita.

Agustus 2019

Duo penyanyi ini go public menampilkan kemesraannya di MTV Video Music Award, Agustus 2019. Mereka tampil live menyanyikan Senorita, lengkap dengan aksi mesra yang sangat hot.

Shawn dan Camila bahkan nyaris berciuman di atas panggung pada akhir penampilannya. Tentu saja ini langsung memicu kehebohan dan menjadi pembahasan di media sosial.

September 2019

Camila mengakui hubungannya dan merasa sedang sangat jatuh cinta kepada Shawn Mendes.

"Satu setengah tahun terakhir ini adalah pertama kalinya saya benar-benar mengalami jatuh cinta dengan orang lain," jelasnya, dalam wawancara dengan Majalah Elle.

Maret 2020

Pasangan muda ini semakin mesra ketika menjalani karantina bersama ketika lock down pertama kali diberlakukan di AS. Keduanya memilih tinggal di Miami, Florida bersama anjing peliharannya.

Mereka kerap tertangkap kamera wartawan sedang bersantai, tentu sambil sesekali bermesraan.

Desember 2020

Shawn Mendes bicara soal kemungkinan bertunangan dengan Camila secara terbuka pada akhir 2020. Menurutnya, mereka sudah amat saling mengenal sehingga mudah saling memahami dengan berbagai kesamaan sifat.

"Dia sudah menjadi salah satu teman terbaik saya sejak saya, seperti, berusia 15 tahun," ujarnya soal wanita yang dipacarinya itu.

Agustus 2021

Kabar pertunangan beredar setelah Camila kedapatan mengenakan cincin berlian di jari manisnya. Hal ini dibantah langsung oleh pelantun Havana dalam acara bincang-bincang yang dipadu oleh Jimmy Fallon.

"Saya tidak bertunangan! Saya hanya, saya bersumpah demi Tuhan, saya tidak tahu tangan mana yang memakai cincin pertunangan," ujarnya. Ia mengaku tidak tahu pentingnya lokasi cincin dan hanya memakainya sesukanya.

Pasangan superstar ini termasuk dalam deretan bintang Hollywood yang meramaikan Met Gala 2021. Kedua mengenakan kostum yang heboh dan memukau, sesuai dengan tema.

Beberapa tahun lalu, Shawn Mendes pernah menghadiri Met Gala berdampingan dengan Hailey Baldwin, sebelum menikah dengan Justin Bieber.

Kali ini, penyanyi berusia 23 tahun ini menggandeng kekasihnya yang tampil seksi dengan gaun ungu, riasan senada dan rambut panjang bergelombang. Ia sendiri mengenakan blazer kulit, celana beludru, sepatu bot dan dada terbuka lebar.

Penampilan Camila dan Shawn kala itu termasuk yang paling dinantikan oleh publik. Siapa sangka, moment itu menjadi penampilan publik terakhir kalinya sebelum pasangan ini mengumumkan putus hubungan dan kembali menjadi teman saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/18/200111720/perjalanan-romansa-camila-cabello-dan-shawn-mendes-teman-jadi-cinta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.