Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Hal yang Mungkin Jadi Tanda Pasangan Selingkuh

Pasalnya, ada banyak ketegangan emosional dan mental yang terlibat dalam perselingkuhan yang terkadang tidak dapat dikenali akibat banyaknya upaya untuk menutupinya.

Bahkan, ada tindakan tertentu yang jelas mencerminkan bahwa pasanganmu selingkuh, sementara beberapa tindakan lain menutupi kebusukan itu.

Kendati demikian, setidaknya ada lima hal yang dilakukan pasangan yang bisa menjadi pertanda bahwa dia memang sedang berselingkuh. 

1. Lebih perhatian

Saat pasangan yang biasanya tak mudah menunjukkan kasih sayang, tiba-tiba memerhatikan kamu dengan lebih intens, ada baiknya kamu curiga. 

Sebab, jika pasangan mencoba untuk lebih mesra, maka ada kemungkinan itu dia lakukan karena adanya rasa bersalah, salah satunya perselingkuhan.

Jadi perhatian tersebut tak lebih dari usaha untuk mengimbangi perilaku curang tadi, dengan berusaha membuat kamu tetap merasa istimewa.

2. Perubahan suasana hati yang tiba-tiba

Perubahan suasana hati dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Misalnya akibat tekanan pekerjaan, atau perselisihan dalam keluarga, teman, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika pasangan mendadak murung, bisa jadi itu pun akibat dampak perselingkuhan.

Lalu, jika lama kelamaan dia tidak dapat lagi menjelaskan alasan di balik perubahan suasana hati tersebut, maka kondisi ini bisa menjadi tanda bahwa dia berselingkuh.

3. Perilaku tak peduli

Saat pasanganmu selingkuh, kamu mungkin akan melihat bahwa dia mulai bersikap tidak lagi peduli dengan hal-hal yang dulu dia takuti.

Pasangan pun akan menunjukkan kecerobohan dan pendekatan yang santai terhadap kebutuhan dan keinginan kamu.

Jika sudah begini, kemungkinan si dia tidak lagi tertarik dengan apa yang kamu pikirkan.

4. Tidak tertarik dengan PDA

Tampilan kasih sayang di depan umum, atau yang biasa disebut sebagai PDA (Public displays of affection), mungkin merupakan salah satu topik menarik saat kita berbicara tentang hubungan.

Beberapa orang suka berpegangan tangan dan benar-benar tidak bisa melepaskan tangan satu sama lain, sementara pasangan lain berpikir PDA dalam bentuk apa pun, menjijikkan.

Nah, ada banyak pasangan yang hampir tidak tertarik dengan PDA.

Sehingga, sulit untuk memahami apakah pasangan menghindari PDA karena dia tidak menyukainya, atau karena dia selingkuh.

Namun jika dia selingkuh, kemungkinan ia memiliki rasa malu saat terlihat bersama kamu.

5. Perasaan sakit

Jika ada perasaan sakit di lubuk hati yang memberi tahu bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan yang kamu jalani, maka perhatikanlah.

Namun, perhatikan baik-baik tanda-tanda nyata bahwa pasangan kamu selingkuh atau tidak, karena tidak adil kan menuduh pasangan tanpa memberi bukti apa pun?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/19/095941120/5-hal-yang-mungkin-jadi-tanda-pasangan-selingkuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke