Salin Artikel

Anjing Terkaya di Dunia Ini Jual Vila yang Pernah Dimiliki Madonna

KOMPAS.com – Siapa bilang kekayaan hanya bisa dinikmati oleh manusia. Gunther VI yang merupakan anjing berjenis German Shepherd mematahkan anggapan ini dan menobatkan dirinya sebagai anjing paling kaya seantero jagat.

Bagaimana tidak, meski fisiknya sama dengan anjing sejenisnya, ia mewarisi harta dari pendahulunya yang membuat kehidupan Gunther VI menjadi super glamor bak seorang raja di sebuah kerajaan.

Gunther VI pernah membuat heboh publik karena ia menempati kamar yang pernah dipakai Madonna sebagai kamar tidurnya. Kamar itu berada di vila yang juga dimiliki pelantun lagu “Material Girl” tersebut.

Yang terbaru, anjing German Shepherd ini kembali menyedot perhatian publik karena baru saja mengadakan pertemuan dengan agen real estate untuk menjual vila mewahnya di Miami, AS.

Vila bergaya Tuscan dengan pemandangan Teluk Biscayne miliknya mulai dijual pada hari Rabu dan dibanderol oleh Gunther IV dengan harga Rp 453 miliar. Padahal, Madonna membeli vila ini dua dekade lalu seharga Rp 107 miliar.

Keputusan Guther IV menjual vila mewahnya itu terbilang sangat mengejutkan. Sebab, vila itu bisa dikatakan sudah menjadi “kerajaan” bagi Guther IV dan ia menghabiskan banyak waktu di sana.

Meski harus kehilangan salah satu aset berharganya, nampaknya hal ini bukanlah masalah berarti bagi Gunther IV. Sebab, ia sudah mengantongi kekayaan senilai Rp 7 triliun.

Gunther VI bisa menjadi anjing terkaya di dunia karena ia merupakan keturunan dari Gunther III yang merupakan kakek buyutnya.

Guther III adalah hewan peliharaan dari bangsawan Countess Karlotta Liebenstein asal Jerman yang kemudian menerima warisan dari majikannya usai meninggal di tahun 1992.

Kehidupan glamor Gunther IV

Sejak kematian Countess Karlotta Liebenstein, gaya hidup Gunther III beserta keturunannya selalu dibuat mewah oleh pengasuhnya. Anjing ini diketahui pernah menikmati perjalanan ke Milan dan Bahama dan makan di restoran setiap malam.

Seorang koki selalu siap memasak sarapan bagi Gunther IV dengan bahan daging terbaik, sayuran segar, dan nasi. Lebih mewahnya lagi, terkadang ia juga menikmati kaviar sebagai hidangannya.

Ia bepergian dengan jet pribadi, berlatih kemampuan keterampilan setiap hari dengan pelatihnya, dan tidur di tempat tidur beludru merah bundar yang mewah sembari menikmati pemandangan ke teluk.

“Dia tinggal di bekas kamar tidur utama Madonna,” kata agen real estate Ruthie Assouline yang bersama suaminya, Ethan, mendapatkan properti 0,5 hektar di deretan jalan yang sama dengan rumah yang pernah dihuni aktor kenamaan AS, Sylvester Stallone.

"Dia benar-benar tidur menghadap pemandangan paling indah di tempat tidur khusus Italia di bekas kamar tidur bintang pop terhebat di dunia,” tambahnya.

Kehidupan Gunther IV juga dijamin oleh Carla Riccitelli yang merupakan salah satu pengurus utama Grup Gunther dan mendapat kepercayaan mengelola kekayaan Gunther IV yang mencapai Rp7 triliun.

Ia bisa memutuskan kapan harus membeli dan menjual real estate milik Gunther IV. Dan, melalui Grup Gunther, mereka telah membeli tim olahraga, termasuk tim sepak bola pria serta tim renang wanita dan membiarkan Gunther IV bermain di lapangan.

Riccitelli adalah seorang penyayang binatang berusia 52 tahun yang tinggal di Tuscany. Ia bertemu dengan kelompok yang merawat Gunther hampir 30 tahun lalu dan langsung memiliki kedekatan dengan anjing itu.

Dengan misi kepercayaan yang diembannya, ia kemudian memutuskan bergabung dengan Grup Gunther dan membentuk Gunther Rescue beberapa tahun lalu untuk merawat hewan yang terlantar.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/20/210349520/anjing-terkaya-di-dunia-ini-jual-vila-yang-pernah-dimiliki-madonna

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.