Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jarak Usia Terpaut Jauh, Hubungan Dolph Lundgren Dikomentari Warganet

KOMPAS.com – Ada berbagai nilai dan “pedoman” tak tertulis yang seolah menunjukkan apa yang ideal untuk menjalani kehidupan di tengah masyarakat.

Misalnya saja, untuk dianggap menarik, seseorang harus langsing, lengkap dengan rambut dan gigi yang indah, atau harus mempunyai rumah, memiliki anak, dan karir dengan gajji besar agar terlihat sukses.

Tak hanya itu, banyak yang menganggap bahwa ssebaiknya wanita berpasangan dengan pria yang sedikit lebih tua darinya.

Ya, sedikit. Sebab, jika jarak umur terlalu panjang, orang lain pasti akan memberi komentar yang tidak sedap.

Ambil contoh Brad Pitt yang mengencani seorang model asal Jerman berusia 27 tahun, Nicole Poturalski, yang 29 tahun lebih muda darinya.

Hubungan yang nampak bahagia ini malah mendapatkan kecaman publik, dengan banyak komentar pedas yang mengatakan bahwa Nicole hanya mencari uang dan ketenaran, karena umumnya wanita berusia 27 tahun dan pria 56 tahun tak memiliki banyak kesamaan.

Komentar serupa pun dilontarkan pada aktor dan bintang Rocky IV, Dolph Lundgren.

Aktor asal Swedia berusia 64 tahun ini terlihat berada di Yunani, tempat di mana ia akan kembali mengambil perannya di film The Expendables, bersama tunangannya yang masih berusia 24 tahun, pelatih kebugaran asal Norwegia Emma Krokdal.

"Saya matang sangat terlambat," ujar Dolph pada Muscle & Health. “Karenanya saya merasa sangat beruntung memiliki seseorang seperti Emma pada usia ini, itu mengubah hidup saya."

Terlepas dari kata-kata Dolph, hubungannya itu tidak lepas dari banyak kritik, di mana orang tidak percaya bahwa mungkin saja keduanya tulus dan saling mencintai, tanpa maksud lain.

Bahkan, sebuah komentar di laporan The Daily Mail tentang kedatangan Dolph dan Emma di Yunani mengatakan

"Perbedaan usia 40 tahun itu menjijikkan”

"Duh, dia cukup tua untuk menjadi kakeknya."

Ada juga komentar lain yang sedikit kejam:

“Dia pasti menganggap dirinya sangat menarik bagi wanita muda. Dia pikir wanita itu mau karena ketampanan dan kepribadiannya yang memikat. Padahal, ia hanya ingin uang dan semua barang gratis yang ia dapatkan. Uh, bayangkan tidur dengan seseorang setua kakekmu di usia semuda itu. Menjijikkan,” tulis salah seorang warganet.

Namun, ketika seorang pria yang lebih tua berkencan dengan wanita yang jauh lebih muda, masyarakat akan mencemoohnya, dan perdebatan pun dimulai.

Faktanya, banyak dari kita sendiri masih berpikir bahwa perbedaan usia yang besar antar pasangan itu tetap aneh.

Padahal, beberapa wanita malah tampak bahagia saat mengencani pria yang lebih tua darinya. Misalnya saja pebisnis Italia Gianluca Vacchi, yang memiliki anak bersama pasangannya yang berusia 27 tahun lebih muda, saat ia berusia 52 tahun.

Ini menunjukkan bahwa pasangan dengan jarak umur yang dipandang tak “normal” dalam budaya bermasyarakat tetap mampu bertahan. Meski tetap saja, pasti akan menimbulkan perdebatan. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/24/080748020/jarak-usia-terpaut-jauh-hubungan-dolph-lundgren-dikomentari-warganet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke