Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepatu Langka Nike, Dunk Low SB Paris Terjual Seharga Rp 1,9 Miliar

Raksasa olahraga asal Oregon, Amerika Serikat itu pertama kali meluncurkan Nike Dunk Low SB Paris pada tahun 2002, sebagai bagian dari pameran seni "White Dunk".

Sepatu ini adalah hasil kolaborasi Nike dengan seniman ekspresionis Perancis, Bernard Buffet, yang hanya diproduksi sebanyak 202 pasang.

Namun dilaporkan, hanya ada sekitar 150-200 sepatu yang beredar.

Satu keunikan dari proyek kolaborasi tersebut, tidak ada dua pasang sepatu yang memiliki desain sama.

Maka dari itulah, Nike Dunk Low SB Paris menjadi salah satu sneaker yang paling diburu dan langka.

Saat ini Proxyeed, toko reselling yang berbasis di London, Inggris menyatakan sudah menjual sepasang Nike Dunk Low SB Paris kepada seorang pelanggan seharga 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Dipasangkan dengan beberapa sepatu lain, total belanja pelanggan yang tidak disebutkan identitasnya itu mencapai 112.300 poundsterling atau lebih kurang Rp 2,1 miliar.

Dalam sebuah kesempatan, pemilik Proxyeed, Ryan Thomas Symes memberikan pernyataan seputar Nike SB Dunk Low Paris yang terjual itu.

"Ini adalah penjualan sepatu private termahal di dunia, di luar sepatu Jordan yang dipakai dalam pertandingan (game-worn) atau sepatu signature," kata Symes.

"Kami sedang bernegosiasi dengan pelanggan untuk sepatu tersebut. Dia ingin membayar sesuai harga yang diinginkan, kami ingin dia membayar di nominal yang lain."

"Kami tidak mencapai titik temu, sehingga kami putuskan untuk suit batu kertas gunting."

"Kami memenangi batu, kertas, gunting, jadi dia membayar sesuai harga yang kami tetapkan," imbuh Symes.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/25/163926620/sepatu-langka-nike-dunk-low-sb-paris-terjual-seharga-rp-19-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke