Salin Artikel

Tips Perawatan Anti-Aging agar Terlihat Awet Muda

KOMPAS.com – Banyak hal yang berkontribusi dalam penuaan dini kulit, mulai dari hal yang tak bisa kita kendalikan, hingga yang bisa kita ubah, seperti stres, paparan polusi dan sinar matahari, serta penggunaan zat kimia dan makeup.

Tanda penuaan dini juga cukup beragam, seperti garis-haris halus, kulit kering, kendur, warna kulit tidak merata, dan kehilangan volume.

Karena itu, jika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda ini, saatnya kita memulai rutinitas perawatan kulit anti-aging (anti penuaan)

Untuk mengubah penampilan kulit itu, Rachit Gupta, Direktur dari OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd, menyarankan agar mengubah beberapa kebiasaan sederhana, seperti makan, menggunakan produk sesuai kebutuhan kulit, dan menerapkan pola hidup sehat.

“Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya parah, tetapi dengan sedikit kerja keras, itu bisa diperbaiki. Beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan dapat membantu kulit menjadi bercahaya, bersih, montok, dan kenyal,” ujar Gupta.

Nah untuk itu, ikuti tips anti-aging berikut ini agar tampak lebih muda.

Membersihkan wajah secara rutin

Mencuci muka harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari, karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati.

Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit pun akan tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Jadi, cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

Gunakan pelembap

Wajah lelah di penghujung hari adalah pertanda kulit membutuhkan bantuan. Kulit akan mulai kehilangan hidrasi alaminya dan tampak kusam di usia 30-an.

Karena itu, ntuk menjaga kulit tetap lembut, kita harus menemukan pelembap yang efektif dan nembantu menahan air dalam kulit dan membuat kita nampak lebih muda.

Pastikan untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, ya.

Gunakan tabir surya

Matahari menyebabkan begitu banyak penuaan kulit. Karena itu, di usia 30-an, kita harus rajin melindungi kulit dari sinar matahari.

Tabir surya pun menjadi kebutuhan wajib seiring berjalannya waktu. Untuk melindungi kulit halus kita, pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan setidaknya 20 menit sebelum pergi ke luar rumah.

Lalu, oleskan kembali tabir surya setelah beberapa jam untuk memberi perlindungan maksimal dari kerusakan akibat sinar matahari.

Terakhir, pastikan bahwa tabir surya harus menjadi produk terakhir pada kulit untuk memastikan efektivitasnya.

Menggunakan krim malam anti-aging terbaik

Salah satu metode terbaik untuk memperbaiki kulit adalah dengan menggunakan krim malam anti-aging (anti penuaan).

Saat kita mengaplikasikannya ke wajah dan leher, nutrisi di dalamnya membantu kulit untuk beregenerasi sendiri.

Krim malam anti-aging juga menjaga cahaya dan elastisitas kulit dengan meningkatkan mekanisme perbaikan.

Menggunakan minyak esensial

Kulit mungkin mulai kehilangan minyak alami yang membuatnya tetap lembut saat mencapai usia 30-an. Crow’s feet atau guratan yang menyerupai cakar burung gagak dan garis kerutan pun mulai muncul di wajah karena kurangnya kelembapan.

Hal ini sebenarnya dapat dihindari dengan menggunakan minyak esensial yang menyehatkan, melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Dengan tips dan trik anti-penuaan ini, kulit pun akan nampak lebih muda dan cerah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/28/093216420/tips-perawatan-anti-aging-agar-terlihat-awet-muda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.