Salin Artikel

Virgil Abloh Meninggal Dunia, Supermodel Ramai Sampaikan Belasungkawa

KOMPAS.com - Desainer fashion kenamaan, Virgil Abloh, meninggal dunia dalam usia 41 tahun pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

Direktur artistik brand Louis Vitton ini tutup usia setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya selama bertahun-tahun. Ia memiliki angiosarcoma di bagian jantung, yang merupakan jenis kanker langka yang agresif.

Kabar duka ini tentu amat mengejutkan bagi dunia fashion karena Abloh selama ini tak pernah mengungkapkan penyakitnya. Terlebih lagi, ia masih sangat aktif menghasilkan karya dan berkolaborasi dalam berbagai acara mode.

"Kami semua terkejut setelah berita buruk ini," kata bos LVMH, perusahaan induk Louis Vuitton, Bernard Arnault.

Kepergian ini juga meninggalkan duka mendalam bagi sejumlah supermodel kenamaan. Virgil Abloh dikenal memiliki hubungan yang dekat dengan banyak model kelas dunia.

Karyanya yang cemerlang membantu karier sejumlah supermodel tersebut sekaligus mengakrabkan hubungan mereka.

Bella Hadid mengungkapkan rasa duka mendalamnya lewat Instagram miliknya. Unggahan tersebut berisi sejumlah potret kedekatan keduanya, baik dalam berbagai acara fashion maupun momen pribadi.

Mantan kekasih The Weeknd tersebut mengaku sangat terkejut dan kehilangan sosok desainer founder Off White itu.

"I can't believe this is real. I can't believe," tulisnya via Instastory.

Ia juga mengunggah sejumlah potret untuk mengenang sahabatnya itu di feed Instagram.

"Im at a loss .. He was someone to everyone. That was the magic power he held. He made every person he came across feel special in whatever way he possibly could.."

Menurutnya, mendiang sahabatnya itu telah memberikan pengaruh besar dalam dunia fashion. Bella juga bersyukur atas dukungan dan inspirasi yang diberikan Virgil Abloh untuk kariernya selama ini.

Hailey Bieber juga salah satu yang mengungkapkan kesedihannya lewat media sosial. Ia mengunggah sejumlah foto dirinya bersama Virgil Abloh, termasuk dalam acara pernikahannya.

Seperti diketahui, Virgil Abloh adalah orang yang berjasa merancang gaun pernikahannya ketika mengikat janji dengan Justin Bieber pada 2018.

"A once in a generation creative mind that is so rare and I’ll never forget his impact. We love you Virgil." tulis model berusia 25 tahun ini.

Virgil Abloh memang diketahui memiliki banyak kedekatan dengan supermodel muda. Ia kerap merancang berbagai busana para model tersebut untuk berbagai acara penting.

Termasuk ketika mendandani penampilan Kendall Jenner untuk Met Gala 2018 lalu. Momen inilah yang diunggah adik Kim Kardashian dalam unggahan dukacita di Instagram-nya.

"he was the kindest, most positive, humble, joyful, and full of light person i have ever known. he had the most wonderful way of making you feel so special. " tulisnya dalam pesan perpisahan tersebut.

Sejumlah model top dunia lainnya, seperti Gigi Hadid, Kaia Gerber, Cara Delevingne, dan pesohor fashion lainnya, juga mengunggah hal yang serupa.

Tentunya ini menandakan kepergian Virgil Abloh sebagai kehilangan besar dalam dunia fashion. Namun, sejumlah karya fashion-nya akan menjadi kenangan yang berkesan untuk sahabat dan para penggemar di seluruh dunia.

Selamat jalan, Virgil Abloh....

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/29/083403420/virgil-abloh-meninggal-dunia-supermodel-ramai-sampaikan-belasungkawa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.