Salin Artikel

Cara Donna Agnesia dan Laudya Cynthia Bella Lawan Tanda Penuaan

KOMPAS.com - Melakukan treatment di klinik kecantikan kini sudah bukan rahasia yang harus disimpan oleh wanita yang ingin menjaga kondisi kulitnya tetap kencang dan segar.

Terlebih saat ini ada banyak treatment yang bisa dilakukan untuk melawan tanda-tanda penuaan tanpa pisau bedah dan tidak mengubah wajah menjadi seperti orang lain.

Seperti yang dilakukan aktris Donna Agnesia (42) yang mengaku kulit wajahnya gampang kemerahan dan mulai terlihat kendur.

"Selama pandemi saya memang sering berjemur, mungkin kelamaan ya berjemurnya, akibatnya kulit wajah jadi merah-merah," kata Donna dalam talkshow virtual yang digelar oleh Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), Sabtu (27/11).

Donna yang sudah 5 tahun menjalani perawatan kulit di JAC akhirnya melakukan face toning, treatment terbaru di klinik tersebut.

Donna mengaku puas dengan perawatan ini karena hasilnya instan dan wajahnya semakin hari makin cerah dan berkontur.

Walau begitu, menurut Olivia, suntik botox ini tidak sembarangan karena dilakukan secara detil pada titik-titik tertentu.

"Wajah dipetakan terlebih dulu menggunakan kamera 3 dimensi untuk mengetahui titik mana saja yang butuh botox. Selain itu, jam terbang dokter juga menentukan terapi kombinasi lain yang dibutuhkan," kata dokter yang baru saja meraih 3 penghargaan internasional dari Merz Aesthetic ini.

Ia menambahkan, perawatan anti-aging tidak semata melakukan botox atau suntik filler, tetapi harus diperhatikan juga strukturnya.

"Ibarat membangun rumah, fondasinya harus kuat dulu, baru bagian dinding, dan atapnya diperbaiki," katanya.

Menurutnya, tidak semua pasien membutuhkan suntik botox atau filler. Konsultasi dan pemeriksaan yang teliti oleh dokter akan menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan.

Laudya Cynthia Bella

Aktris Laudya Cynthia Bella yang juga berlangganan di JAC mengatakan melakukan perawatan untuk membuat kulit wajahnya lebih sehat dan fresh.

"Sekarang umurku sudah 30 sekian, jadi sudah waktunya melakukan perawatan. Tujuannya untuk membuat diriku nyaman. Kalau setelahnya dibilang makin cantik, anggap saja itu bonus," kata Bella dalam acara yang sama.

Secara rutin Bella melakukan facial, ultherapy dan filler hybrid di JAC untuk mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengembalikan matanya yang turun.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/29/101443420/cara-donna-agnesia-dan-laudya-cynthia-bella-lawan-tanda-penuaan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.