Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Kucing Tidur Melingkar? Begini Penjelasannya

KOMPAS.com - Pencinta kucing atau bahkan orang yang memelihara kucing pasti menyadari bahwa hewan berbulu ini kerap tidur melingkar atau meringkuk.

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya kenapa kucing tidur melingkar.

Ternyata, pada dasarnya setiap posisi tidur punya makna tersendiri, termasuk kenapa kucing tidur melingkar.

Kenapa kucing tidur melingkar ternyata bisa mengandung beberapa arti.

Menurut Pets Radar, posisi tidur melingkar pada kucing juga sering disebut posisi bulan sabit, di mana kucing melipat semua kaki dan ekornya, bersama dengan kepala dan leher yang melengkung ke arah dalam tubuh.

Posisi ini bahkan sering diadopsi oleh kucing liar sebagai posisi tidur yang aman dan bentuk perlindungan diri karena dapat menjaga semua organ vital aman dari potensi serangan.

Tapi, Jangan khawatir jika melihat kucing peliharaan juga mengadopsi pose tidur melingkar di rumah. Sebab, itu sudah tertanam dalam DNA kucing sehingga bahkan hewan peliharaan yang paling dimanjakan dan tergolong aman sekalipun juga kerap memilih posisi tidur ini karena naluri alami.

Posisi ini juga bagus untuk mempertahankan panas tubuh. Jadi, kenapa kucing tidur melingkar juga mungkin karena sedang mencoba menghangatkan diri.

Sementara menurut Dreams.co.uk, kenapa kucing tidur melingkar juga kemungkinan karena hewan ini ingin dibiarkan sendiri untuk tidur dengan tenang.

Sedangkan dalam hal kepribadian, kucing yang sering memilih untuk tidur dalam posisi melingkar cenderung berhati-hati dan mungkin sedikit gugup.

Kucing-kucing ini cenderung memiliki rasa percaya diri yang kuat dan senang bisa mendapatkan perhatian kita saat menginginkannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/01/094426920/kenapa-kucing-tidur-melingkar-begini-penjelasannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke