Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ben Affleck Bicara soal Kesempatan Kedua, Termasuk Cinta...

Saat mempromosikan film barunya "The Tender Bar", pria berusia 49 tahun itu mengaku kepada The Wall Street Journal, benar-benar berubah selama lima tahun terakhir.

"Hanya dalam lima tahun terakhir, saya benar-benar merasa semakin bersyukur atas kesulitan yang saya alami," ungkap dia.

"Ini tidak ringan karena banyak rasa sakit yang disebabkan oleh orang lain dan itu ternyata yang paling menyakitkan di dalam hidup," ujar dia.

Adapun soal kesempatan keduanya menjalin hubungan asmara lagi dengan sang kekasih, Jennifer Lopez setelah putus selama 17 tahun, Affleck tampaknya tidak ingin terlalu terbuka.

"Saya belajar bahwa tidak bijaksana untuk berbagi segala sesuatu dengan dunia. Saya tahu bahwa saya merasa lebih nyaman memiliki batas-batas yang sehat dalam hidup saya dengan cara yang ramah," kata dia.

"Saya katakan kalau saya hanya tidak ingin berbicara tentang hubungan pribadi saya di surat kabar. Jadi, saya akan sedikit menahan diri," sambung dia.

Meskipun tidak banyak berkomentar, namun Affleck mengakui bahwa dirinya sedang bahagia menjalani hubungan asmara yang menyala kembali.

"Hidup saya sekarang tidak hanya mencerminkan orang yang saya inginkan, tetapi orang yang benar-benar saya rasakan," kata dia.

"Seseorang yang berusaha sangat keras dan sangat peduli untuk menjadi jujur, otentik serta bertanggung jawab," lanjut dia.

Affleck mengingatkan dirinya sendiri bahwa kesempatan kedua dalam segala bentuk adalah hadiah.

"Saya sangat beruntung dalam hidup saya karena saya mendapat manfaat dari kesempatan kedua dan saya sadar bahwa orang lain bahkan tidak mendapatkan kesempatan pertama," ujar dia.

"Saya memiliki kesempatan kedua dalam karir saya. Saya memiliki kesempatan kedua sebagai manusia. Hidup ini sulit, dan kita selalu gagal kemudian belajar dari kegagalan itu," kata dia lagi.

Menurut dia, satu hal yang benar-benar kita butuhkan untuk memanfaatkan peluang yang diberikan dari pertumbuhan itu adalah kesempatan kedua.

"Saya benar-benar mencoba memanfaatkannya. Saya tidak selalu berhasil, tetapi dalam kasus yang saya miliki, hal ini ternyata menjadi aspek yang menentukan dalam hidup saya," imbuh dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/04/230000820/ben-affleck-bicara-soal-kesempatan-kedua-termasuk-cinta-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke