Salin Artikel

Kreativitas Tanpa Batas Saat Menghias Kuku, Dilukis hingga Jadi Saringan

KOMPAS.com - Seni menghias kuku atau nail art sepertinya hampir tak ada batasan dalam memperindah kuku. 

Tak cuma mewarnai atau "melukis", di berbagai belahan dunia banyak orang memilih untuk melakukan manikur yang tidak biasa, mulai dari menempelkan serangga asli hingga hair extension ke kuku mereka.

Tak hanya itu, ada juga orang-orang yang memanfaatkan referensi dari budaya pop untuk menghiasi kukunya. Misalnya, dengan membuat figure 3 dimensi dari bentuk tertentu dengan tingkat kerumitan tinggi.

Menariknya, di antara berbagai desain nail art unik di internet, ada beberapa desain yang mendapatkan pujian karena dianggap “bermanfaat.” Misalnya, nail art yang membuat penggunanya bisa menyaring minuman

Ya, nail art seperti itu benar-benar ada.

Melansir Indian Express, baru-baru ini, seorang creative nail blogger mengunggah sebuah video yang memperlihatkan proses mengubah sebuah kuku palsu hasil nail art menjadi sebuah saringan yang bisa dipakai menyaring teh. 

Meski tidak biasa, rupanya warganet menganggap video nail art unik yang diunggah @ilysmnails itu menarik.

“Terlihat agak menjijikan dan mengagumkan di saat yang sama, namun aku mengagumi bakatmu,” tulis warganet lain.

Nail art unik itu mereka kenakan saat menghadiri acara peluncuran produk cat kuku (kuteks) baru di West Hollywood, dimana kedanya tertangkap kamera dengan kuku yang terhubung.

Keduanya terlihat memilih warna pink untuk cat kukunya, syang dipadukan dengan pakaian bernuansa hitam Gothic.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/09/135416120/kreativitas-tanpa-batas-saat-menghias-kuku-dilukis-hingga-jadi-saringan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.