Salin Artikel

Arloji "Tiffany Blue Nautilus" Langka dari Patek Philippe akan Dilelang

KOMPAS.com - Arloji yang menjadi kolaborasi pertama dan satu-satunya antara Patek Philippe dan Tiffany & Co,. 5711/1A-018 Nautilus, akan dilelang oleh Balai Lelang Phillips.

Arloji yang baru saja diumumkan perilisannya pada dua hari lalu ini rupanya dibuat khusus untuk merayakan 170 tahun kerja sama antara Patek Philippe dan Tiffany & Co.

Kerjasama itu terjadi pada tahun 1851 antara Charles Lewis Tiffany dengan Antoine Norbert de Patek saat kedua perusahaan masih awal berdiri.

Menurut laporan, sebelum dilelang, arloji yang diberi nama Tiffany Blue Nautilus itu hanya dijual dalam jumlah terbatas, sebanyak 170 buah saja. Kini, 169 buah sisanya tersedia di toko flagship Tiffany.

Meski begitu diperkirakan seri ini dalam sekejab akan menjadi barang langka. Pasalnya hampir semua seri ikonik 5711 dicari orang karena produksinya sedang dihentikan.

Pada bulan Juli lalu, Antiquorum menjual Nautilus dengan dial hijau seharga Rp 5 miliar, lebih dari 10 kali harga jualnya.

“Sejak remaja dan menjadi pecinta arloji, saya tumbuh dengan Nautilus, dengan desainnya yang sederhana, timeless, dan warna pelat arlojinya yang lembut, seperti biru tua dan sampanye, kemudian putih, dan terakhir hijau zaitun." 

"Saya ingat, saya sangat tercengang ketika pertama kali diperlihatkan gambar iterasi terakhir dan final dari seri 5711 itu, sampai tidak bisa mempercayai mata saya,” ujarnya.

“Diperkenalkannya warna pastel yang berani dan dipadukan dengan logo Tiffany & Co. tidak terbayangkan bagi saya. Ini bukan hanya yang pertama untuk Nautilus, tetapi juga untuk semua arloji Patek Philippe,” tambahnya.

Bacs juga mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sangat revolusioner dan inovatif. Bahkan, dia membandingkannya dengan momen saat Pop Art of Warhol dan Lichtenstein memperkenalkan babak baru seni visual, atau ketika Elvis Presley menciptakan genre musik yang serba baru.

“Ini adalah momen 'rock and roll' untuk Patek Philippe, dan saya yakin komunitas akan menghargai Tiffany Blue Nautilus sama seperti saya,” kata dia.

Pelelangan Tiffany Blue Nautilus akan digelar pada Sabtu, 11 Desember 2021 mendatang tanpa perlu reservasi terlebih dahulu.

Diperkirakan, arloji ini akan terjual dengan harga melebihi 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 718 juta, dan hasil pelelangannya akan disumbangkan pada organisasi lingkungan yang berbasis di Amerika Serikat, The Nature Conservancy.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/10/182057320/arloji-tiffany-blue-nautilus-langka-dari-patek-philippe-akan-dilelang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.