Salin Artikel

Khanaan Shamlan Pamer Koleksi Terbaru di Dubai, Rambah Pasar Internasional Sembari Menebar Manfaat

KOMPAS.com - Desainer hijab lokal, Khanaan Shamlan berkesempatan memamerkan koleksi terbaru dalam ajang halal lifestyle bergengsi, Dubai Modest Fashion Week (DMFW) belum lama ini.

Perancang busana asal Pekalongan itu membawa 11 looks yang merupakan koleksi Summer/Spring 2021 bertema Nadara. Diambil dari Bahasa Arab, Nadara berarti sesuatu yang baru yang membawa kebahagiaan, sama seperti busana kreasi terbarunya.

Keistimewaan rancangannya kali ini adalah perpaduan antara sulaman Palestina dengan keindahana yang jadi ciri khasnya dengan perpaduan motif batik tradisional Indonesia.

Dengan warna yang manis, kombinasi ini membawa tampilan yang segar namun tetap nyaman. Teknik potongan pada koleksi Nadara juga menerapkan metode draping dan layering sehingga nampak lebih bervolume sekaligus mewah.

Kehadiran Khanaan dalam acara fashion ternama ini merupakan bagian dari kolaborasi bersama Wardah dengan kampanye #WardahBeautyMovesYou Global Movement. Kegiatan ini sebagai upaya inspirasi untuk banyak perempuan dan brand lokal lainnya dalam berinovasi dan berkontribusi, khususnya di kancah global.

"Kita tahu untuk membranding sebuah local brand dikancah global bukannya hal yang mudah, butuh langkah yang terus berkelanjutan, ini dapat menjadi salah satu langkah konkrit untuk menjangkau pasar yang lebih luas," katanya ketika berbincang dengan Kompas.com, Kamis, (09/12/2012).

Sebenarnya, bukan pertama kalinya lini fashion muslim ini tampil di Dubai. Karya perancang berusia 31 tahun ini pernah meramaikan panggung Arab Fashion Week sebelum pandemi pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

Namun Khanaan menilai pengalaman kali ini sangat berbeda karena membuka berbagai perspektif baru. Acara yang dilangsungkan pada 16 - 22 November 2021 lalu itu membawa semangat dan nilai kebermanfaatan #Beauty Moves You.

Dibawakan juga oleh Dewi Sanda dan Dinda Hauw, dua brand ambassador Wardah, Nadara didedikasikan untuk perempuan di seluruh dunia untuk dapat mengekspresikan dan menyuarakan kekuatan diri sendiri untuk sekitar.

Koleksi ini juga merepresentasikan gaya modern, muslimah progresif otentik hingga dapat memberikan kebermanfaatan untuk sesama.

Merambah kancah internasional sembari menebar manfaat

Kampanye Wardah #BeautyMovesYou yang kali ini dilakukan di Dubai juga membawa desainer lokal lainnya yakni Vivi Mar’i Zubedi, desainer lini fashion muslimah VIVIZUBEDI.

Kehadiran dua perancang busana muda ini untuk menunjukkan kiprah brand lokal dalam perkembangan halal lifestyle yang kini makin mendunia.

Sebagai brand kosmetik halal di Indonesia, Wardah juga berusaha berpatisipasi dalam tren tersebut sembari memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Sebagai pionir produk kosmetik yang mengedepankan nilai kebermanfaatan, Rahmatan Lil Alamin, Wardah terus berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat, yang kali ini dilakukan melalui Wardah Beauty Moves You Global Movement di Dubai," kata Novia Sukmawaty, Group Head Wardah, dalam jumpa media virtual, Rabu (08/12/2021). 

Sebagai dukungan pada global halal lifestyle, Wardah berencana menghadirkan berbagai produk dengan prinsip Halal Green Beauty Innovation dan kolaborasi local-global experts. Praktik ini tak lepas dari semangat untuk terus bergerak memberikan manfaat sesuai kebutuhan konsumen.

Campaign Wardah Beauty Moves You juga akan digencarkan dengan mendukung setiap langkah individu yang progresif, berani berekspresi, dan bergerak membawa manfaat untuk sesama dan lingkungan sekitarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/10/224825720/khanaan-shamlan-pamer-koleksi-terbaru-di-dubai-rambah-pasar-internasional

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.