Salin Artikel

Sebut Mantan Istri Pemicu Alkoholik, Ben Affleck Banjir Kritik

KOMPAS.com - Ben Affleck menuai kritikan publik karena menyebut pernikahannya dengan Jennifer Garner memicu ketergantungan alkohol.

Ia mengatakan pernikahan selama sepuluh tahun dengan mantan istrinya itu membuatnya merasa terjebak. Aktor itu mengaku tidak bahagia namun masih ragu untuk bercerai karena memikirkan anak-anaknya.

Pemeran Batman ini lalu mengalihkan frustasinya kepada minuman beralkohol sehingga akhirnya kecanduan.

Pernyataan ini sontak memicu kemarahan dari banyak pihak termasuk sahabat Jennifer Garner.

“Menjijikkan, Jen adalah satu-satunya yang menjemputnya berkali-kali ketika dia melakukan hal-hal yang mengerikan — jatuh dari mobil atau lebih buruk," ujar salah satu sahabat aktris tersebut, yang enggan disebut namanya, dikutip dari Page Six.

Sumber tersebut menyampaikan, bintang 13 Going 30 itu bertahan mendampingi mantan suaminya itu karena masih mencintainya. Ia juga merupakan ibu dari tiga orang anaknya sehingga seharusnya diperlakukan dengan lebih terhormat.

“Siapa pun yang mengetahui perilaku pecandu tahu betapa tidak benarnya komentar itu bagi pecandu mana pun, tetapi terutama Ben,"

Aktor berusia 49 tahun itu dianggap seharusnya memahami prinsip dasar dari rehabilitasi kecanduan untuk tidak menyalahkan orang lain.

Selain itu, sejumlah pengguna media sosial juga melontarkan kritikan serupa. Pasalnya, Jennifer Garner dinilai telah membantu mantan suaminya itu untuk sembuh dari kecanduan.

Ia melakukan sejumlah intevensi dan mendaftarkannya ke rehabilitasi ketergantungan alkohol. Aktris tersebut juga tetap mendampingi Ben Affleck untuk sembuh meski keduanya sudah bercerai secara resmi.

Menanggapi hal ini, pria yang saat ini sedang menjalin kasih dengan JLo ini menyebut pernyataannya disalahpahami.

Menurutnya ia hanya berusaha menyampaikan bahwa ia sudah sembuh dari kecanduan alkohol dan sekarang memiliki hubungan yang saling menghormati dengan mantan istrinya.

"Kemudian (mereka) mengatakan saya menyalahkan mantan istri saya atas kecanduan alkohol saya dan bahwa saya terjebak, hanya membuat saya menjadi orang yang paling buruk, paling tidak peka, bodoh, dan mengerikan," ujarnya.

Ia menegaskan hal tersebut tidak benar karena keduanya kini menjalin hubungan baik dan tetap saling peduli. Mereka mengutamakan kebahagiaan anaknya dengan menerapkan co-parenting.

Aktor yang juga penulis skenario ini mengatakan tidak ingin anaknya salah paham soal dirinya.

"Saya tidak akan pernah ingin anak-anak saya berpikir bahwa saya akan mengatakan hal buruk tentang ibu mereka karena saya tidak pernah melakukannya. Saya tidak akan pernah melakukannya." tandasnya tegas.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/17/154905320/sebut-mantan-istri-pemicu-alkoholik-ben-affleck-banjir-kritik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.