Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertimbangkan Pensiun Dini, Tom Holland Ingin Fokus Berkeluarga

KOMPAS.com - Tom Holland kini sedang berada di puncak popularitasnya seiring kesuksesan Spider-Man: No Way Home.

Pemeran Peter Parker ini termasuk salah satu aktor muda paling bersinar di Hollywood. Kabar terkini dan akting terbarunya selalu dinantikan oleh publik, tak hanya dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia bakal tampil dalam film aksi-petualangan bersama Mark Wahlberg yang berjudul Uncharted pada 2022 mendatang. Selain itu, pria Inggris ini juga akan memegang karakter utama dalam film biografi Fred Astaire.

Namun Tom Holland rupanya malah sudah mempertimbangkan untuk pensiun dini dari dunia akting. Ia ingin bisa lebih fokus pada kehidupan pribadinya, khususnya untuk membangun keluarga.

Kekasih Zendaya ini mengaku telah menghabiskan enam tahun terakhir dalam hidupnya demi karier. Ia fokus pada kehidupannya sebagai aktor sehingga agak mengesampingkan urusan pribadi.

"Saya ingin istirahat dan fokus untuk memulai sebuah keluarga dan mencari tahu apa yang ingin saya lakukan di luar dunia ini," kata pria berusia 25 tahun ini.

Ia mengaku sangat menyukai anak-anak sehingga tak sabar ingin segera menjadi ayah. Menurutnya, pekerjan yang berkaitan dengan anak, seperti menjadi guru di sekolah, akan menjadi alternatif karier yang menarik.

"Saya suka anak-anak. Saya tidak sabar untuk menjadi seorang ayah - saya bisa menunggu dan saya akan melakukannya, tapi saya tidak sabar!" katanya lagi.

Terkait perannya sebagai Spider-Man, ia merasa sudah seharusnya digantikan orang lain.

Ia mengaku tidak ingin berpisah dengan karakter Spider-Man namun merasa sudah saatnya melakukannya. Menurutnya ada banyak aktor muda lainnya yang pantas untuk memerankan tokoh jagoan ikonik tersebut, termasuk alter egonya.

"Saya menyukai setiap menitnya. Saya sangat berterima kasih kepada Marvel dan Sony karena memberi kami kesempatan dan mempertahankan kami serta memungkinkan karakter kami berkembang. Ini luar biasa," katanya lagi.

Selain itu, ia merasa sudah saatnya memberikan perubahan yang besar dalam dunia superhero berjaring laba-laba ini di dunia perfilman. Misalnya dengan menghadirkan karakter Spider-Man yang lebih beragam, seperti Spider-Gwen atau Spider-Woman.

"Kita memiliki tiga Spider-Man berturut-turut; kami semua sama. Akan menyenangkan melihat sesuatu yang berbeda," tandasnya, merujuk pada Tobey Maguire dan Andrew Garfield, kedua pendahulunya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/20/133921820/pertimbangkan-pensiun-dini-tom-holland-ingin-fokus-berkeluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke