Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keindahan Puncak Pegunungan Alpen dalam Arloji Chopard

KOMPAS.com - Selain dikenal sebagai produsen jam tangan mewah, Chopard juga merupakan satu dari sekian banyak pembuat perhiasan ternama di dunia.

Berbagai kreasi yang disuguhkan watchmaker asal Swiss itu dihiasi susunan batu berlian dan safir yang indah.

Contohnya, jam tangan Alpine Eagle Frozen yang baru-baru ini diperkenalkan kepada publik, juga dikemas dengan batu-batu berlian dan safir.

Keahlian menanamkan batu permata pada jam tangan sporty dilakukan oleh pengrajin di Chopard.

Seluruh bagian case, dial, dan setiap bracelet atau tali jam dipasangi ratusan berlian secara teliti oleh para pengrajin.

Bagian bezel dengan delapan sekrup (masing-masing dua sekrup di sisi atas, kiri, kanan, dan bawah) yang menjadi ciri khas arloji Alpine Eagle juga dihiasi berlian yang dipotong baguette.

Ada pula satu model Alpine Eagle Frozen, di mana bagian bezel disusun batu safir berwarna-warni dalam gradien pelangi.

Dalam memasang batu berlian dan safir pada masing-masing arloji, pengrajin di Chopard membutuhkan waktu tidak kurang dari 20 jam.

Alpine Eagle Frozen terdiri dalam berbagai ukuran, mulai case berukuran kecil (36 mm), besar (41 mm), dan ekstra besar (44 mm).

Jam tangan ini terinspirasi dari keindahan alam berupa gletser, langit berwarna-warni, dan salju yang terlihat di puncak Pegunungan Alpen, Swiss.

"Setiap berlian yang digunakan pada arloji ini berkilau seperti kepingan salju yang ada di puncak gunung Alpen."

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ciri khas dari desain koleksi Alpine Eagle kembali dihadirkan pada Alpine Eagle Frozen, yaitu delapan sekrup yang menahan bezel agar menempel dengan cangkang.

Elemen lainnya mencakup gelang terintegrasi (integrated bracelet), serta ilustrasi kompas yang diukir di crown atau kenop pemutar berbahan emas.

Untuk membaca waktu di tempat terang atau gelap, pengguna dimudahkan berkat faceted hand (jarum jam) dan indeks angka Romawi yang dilapisi rhodium.

Kedua bagian tersebut disempurnakan dengan material SuperLuminova grade X1.

Alpine Eagle Frozen model 41 mm digerakkan oleh mesin otomatis Chopard 01.03-C yang terdiri dari 182 komponen, dan menawarkan cadangan daya hingga 60 jam.

Gerakan mesin bisa dilihat melalui kaca safir di bagian cangkang belakang.

Sementara itu, model Alpine Eagle Frozen versi cangkang 36 mm diberi mesin Chopard 09.01-C dengan cadangan daya hingga 42 jam.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/24/180304420/keindahan-puncak-pegunungan-alpen-dalam-arloji-chopard

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke