Salin Artikel

Hidup Lebih Sehat dengan 5 Langkah Kecil

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat memang tidak bisa terjadi dalam satu malam. Kita bisa memulainya dengan langkah-langkah kecil.

Survei global yang dilakukan oleh Herbalife dan The Council of Responsible Nutrition itu menunjukkan, separuh responden mengatakan kini mereka berhasil berolahraga lebih lama tanpa merasa lelah, dan 48 persen mengaku berhasil mengecilkan ukuran pingganggnya.

Untuk memulai hidup sehat yang berkelanjutan, Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley membagikan tipsnya:

1. Makan dengan mempertimbangkan nutrisi
Kita semua tahu bahwa meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat dimulai di dapur, tetapi mungkin memerlukan beberapa ide untuk menginspirasi.

Saat ini, mempelajari sebuah resep baru lebih mudah dari sebelumnya. Anda hanya tinggal menggunakan mesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan. Dari internet Anda dapat menemukan menu makanan baru yang lezat dan sehat.

2. Hindari junk food
Selain makan makanan sehat, penting juga untuk mengurangi, atau bahkan menghilangkan makanan cepat saji atau junk food dari daftar makanan Anda.

Kesuksesan dalam mempersiapkan menu makan sehat dimulai dengan membuat daftar sebelum pergi berbelanja. Membuat daftar belanja akan membuat Anda dapat memutuskan secara bijak apa saja yang akan dibeli di toko atau mini market.

Oleh karena itu, luangkan beberapa menit untuk merencanakan setidaknya beberapa makanan untuk seminggu ke depan, mungkin dengan merujuk beberapa ide yang dilihat dalam mesin pencarian.

"Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya cenderung akan makan lebih sehat selama seminggu, tetapi Anda juga akan menghemat uang dengan menghindari membeli makanan cepat saji," kata Bradley.

3. Tambahkan suplemen vitamin
Menurut Bradley, suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan nutrisi sepanjang tahun dan beberapa suplemen dapat mendukung kekebalan tubuh.

"Dengan mengonsumsi suplemen sebelum aktivitas olahraga dapat membantu mencapai rekor pribadi. Selain itu, dengan mendapatkan cukup protein dapat memperbaiki otot atau menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan," katanya.

4. Rutin berolahraga
Saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat mendukung aktivitas kebugaran. Situs streaming gratis seperti HerbalifeNutritionFitness.com dapat memberikan latihan dan tips untuk membantu menjaga latihan tetap menyenangkan dan aman sehingga dapat menghindari cedera.

Berikutnya, pertimbangkan untuk bergabung dengan grup lari atau jalan kaki di luar ruangan.

Dengan bergabung suatu grup, Anda tidak hanya akan bertemu orang baru saja tetapi berolahraga dengan teman atau orang yang berpikiran sama akan membantu Anda tetap bertanggung jawab dan berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan.

"Yang paling penting, apapun yang Anda ingin lakukan, pilih aktivitas yang disukai dan menyenangkan sehingga Anda dapat konsisten untuk melakukannya," sarannya.

5. Prioritaskan tidur
Jadwal tidur memainkan peran besar dalam pemeliharaan berat badan dan mental alertness. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan yang dapat dengan cepat menggagalkan tujuan gaya hidup sehat Anda.

“Di mana pun posisi Anda berada dalam perjalanan pemeliharaan kesehatan dan kebugaran Anda saat ini, ketahuilah bahwa melakukan perbaikan gaya hidup sehat selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil," tandasnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/27/203640220/hidup-lebih-sehat-dengan-5-langkah-kecil

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.