Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seberapa Beruntung Zodiakmu di Tahun 2022?

KOMPAS.com - Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Biasanya penghujung tahun dimanfaatkan orang-orang untuk meramal peruntungan hidup mereka di tahun yang baru.

Walau tahun 2020 dan 2021 dilalui dengan banyak tantangan karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, bukan berarti tidak ada harapan di tahun 2022.

Siapa tahu, walau kondisi tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, zodiakmu bisa membawa keberuntungan karier, asmara, kesehatan, dan keuangan.

Lalu, seberapa beruntung zodiakmu di tahun depan? Simak yang berikut ini, ya!

1. Aries

Tahun 2022 menjadi waktu yang amat kuat untuk Aries. Kamu bisa belajar dari berbagai pengalaman hidup selama tahun depan.

Tahun depan kamu perlu berinvestasi. Lakukan hal-hal yang belum sempat kamu lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Pada dasarnya semesta ingin kamu hidup secara penuh. Karena ini tahun yang bisa kamu manfaatkan, jangan ragu untuk mengekspresikannya tanpa rasa takut atau ragu sedikit pun.

Di sisi lain, tahun 2022 kamu harus mengeksplorasi batin. Ini adalah tahun bagimu untuk menjelajahi garis keturunan, semua yang diwariskan leluhur pada tingkat fisik, emosional, materi, dan bahkan spiritual.

Tahun depan dapat menjadi tahun yang tepat untuk menyembuhkan luka 'inner-child' dan menggali bagian-bagian dari jiwamu yang tertekan dan menyembuhkannya.

2. Taurus

Tahun 2022 bisa memberikan keseimbangan dan harmoni untukmu. Namun, kamu harus belajar bagaimana menemukan keseimbangan dan menyelaraskan lingkungan di sekitarmu dengan dunia yang ada di dalam dirimu.

Mungkin belajar menemukan keseimbangan bisa menjadi tantangan, tapi ketika kamu berhasil menemukan titik manis itu, rasanya akan sangat berharga.

Di sisi lain, tahun 2022 akan memberi banyak pilihan, karena semesta akan menempatkanmu di persimpangan hidup.

Kamu mungkin saja bisa mengubah jalan sendiri dan takdir secara bersama-sama dan ambillah keputusan dengan bijak.

Lebih dari itu, tahun 2022 akan mengajarimu membina hubungan. Kamu mungkin harus melepaskan sifat keras kepala Taurus dan mau berkompromi demi menjaga harmoni.

Namun, hubungan terbesar dan terpenting yang benar-benar perlu kamu fokuskan tahun 2022 adalah hubungan dengan diri sendiri.

Ya, banyak dari Taurus menampik hal ini, tetapi semesta nampaknya ingin kamu berusaha menemukan kedamaian dan cinta dengan dengan diri sendiri.

3. Gemini

Aries dan Taurus punya secercah harapan di tahun 2022, lantas bagaimana dengan si Gemini?

Untuk kamu yang berzodiak Gemini, tahun 2022 akan menjadi tahun yang menarik. Anggap saja hal-hal akan menjadi cukup menarik.

Yang perlu kamu ingat adalah setiap kali keadaan menjadi terlalu kacau untuk kamu tangani, hal ini tidak akan terjadi selamanya.

Semua kekacauan yang kamu alami hanya sementara. Percayalah bahwa pada waktunya sesuatu yang menyenangkan pasti akan menyusul.

Untuk relasi, tahun 2022 menjadi tahun bagimu membangun relasi dan memperkuat koneksi, baik yang sudah ada maupun yang akan datang.

Tahun depan harus kamu manfaatkan untuk menemukan dirimu melalui orang-orang di sekitar.

Kamu akan terkejut betapa banyak yang bisa dipelajari tentang diri sendiri berdasarkan relasi dengan orang lain.

Yang perlu kamu catat, kamu akan menarik dirimu dari dalam dan orang-orang yang dekat denganmu adalah cerminan dari dirimu yang sebenarnya. Menarik, bukan?

4. Cancer

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang cukup ajaib bagi Cancer yang cenderung spiritual. Kamu mungkin akan mendapatkan pengalaman magis, asal kamu membuka hati dan berserah kepada semesta.

Semesta akan berkomunikasi denganmu melalui tanda, simbol, mimpi, dan bahkan selama kamu bermeditasi.

Tapi, kalau kamu tidak mengikuti jalan spiritual, mungkin tahun 2022 bisa kamu manfaatkan untuk menjelajahinya lebih dalam.

Tahun 2022 merupakan tahun bagimu untuk melepaskan pemikiran keyakinan, dan rasa takut yang selama ini membatasi.

5. Leo

Leo yang dikenal murah hati dan suka berteman, nampaknya akan merasakan sesuatu yang luar biasa di tahun 2022.

Kamu tidak hanya bersinar terang, tapi kamu bisa bertumbuh dan mendapatkan peluang yang luar biasa.

Di sisi lain, tahun 2022 akan memberimu peningkatan positif dalam reputasi, bahkan penghargaan yang mungkin datang kepadamu.

Ini adalah tahun ketika kamu dapat menginspirasi orang-orang di sekitar, meski mereka berada jauh darimu.

Karena tahun 2022 memberimu kekuatan, gunakanlah dengan penuh kasih.

Ingatlah, setinggi apapun keberhasilanmu akan semakin banyak orang yang mengawasi perilakumu.

6. Virgo

Untuk Virgo, selama tahun 2022, kamu harus memahami arti kehidupan. Kamu jangan mati-matian mencoba mengendalikan dan memanipulasi situasi agar sesuai keinginanmu.

Kamu akan diajari bagaimana caranya menerima sesuatu secara apa adanya, belajar menoleransi perbedaan, dan merangkul banyak hal.

Ketika kamu melepaskan kebutuhan untuk selalu menyelesaikan sesuatu dengan cara tertentu, kamu membuka diri terhadap sejumlah besar peluang baru yang bisa sangat menguntungkan.

Karena tahun 2022 adalah waktumu untuk belajar, belajarlah memilah hidup dengan mencari tahu apa yang benar-benar penting dan apa yang pantas menjadi prioritas.

Tahun 2022 adalah tahun yang ideal bagimu untuk mempraktikkan prinsip Ikigai, konsep hidup asal Jepang untuk menemukan apa yang memberi seseorang tujuan atau alasan untuk hidup dan bagaimana hal itu dapat memberi kesenangan dan kepuasan.

Kalau kamu menerapkannya di segala hal, kamu akan melihat hasil yang menakjubkan.

7. Libra

Libra tahun 2022 akan lebih banyak mengundang orang yang sejajar ke dalam hidupnya.

Libra akan belajar bagaimana mengatur kompleksitas dunia batinnya melalui cara berinteraksi dengan orang-orang yang di sekitar.

Sebanyak introspeksi diri dan kerja yang hebat, tidak ada yang membantu untuk menemukan kebenaran tentang diri sendiri selain cara berperilaku dalam hubungan interpersonal.

Tahun 2022 juga merupakan tahun bagi Libra untuk menetapkan batasan sehingga kamu tidak memberikan kekuatan untuk diri sendiri.

Pada saat yang sama, tahun depan adalah tahun di mana kamu harus tahu bagaimana menyeimbangkan kekuatan dan kekuasaan pribadi menjaga rasa damai.

8. Scorpio

Scorpio di tahun 2022 perlu berpikir secara praktis dan pragmatis daripada diperbudak oleh emosi yang intens.

Kamu harus fokus pada gambaran besar tetapi merencanakan langkah-langkah kecil yang dapat dikelola untuk mewujudkan tujuan dan impian dengan cara yang penuh perhatian yang tidak menguras tenaga.

Tak perlu cemburu dengan orang lain, syukuri apa yang kamu miliki saat ini dan bagaimana kamu berkelimpahan untuk diri sendiri dan mendukung orang yang kamu cintai.

Berusahalah untuk tidak mementingkan diri sendiri dan bantulah orang di sekitarmu, terutama orang yang kamu cintai.

Kamu bisa tumbuh bersama orang lain asalkan kamu melepaskan keterikatan emosional yang rumit.

9. Sagitarius

Tahun 2022 adalah tahun kamu untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi dan karier.

Kalau kamu gagal nelakukannya, itu hanya tanda kurangnya kepercayaan, baik pada orang lain, diri sendiri, bahkan dengan semesta yang membantumu mengatur banyak hal.

Di sisi lain, kamu harus belajar seni memaafkan dan bergerak secara lebih efektif. Kamu mungkin akan sulit memaafkan karena suatu hal.

Tapi, hal-hal yang membuatmu marah jika ditanggapi dengan kesabaran dan kecerdikan, dapat diubah menjadi sesuatu yang indah.

10. Capricorn

Jika 2021 membuat Capricorn merasa dibatasi dengan cara apa pun, 2022 mungkin membawa sesuatu yag menarik.

Ini adalah tahun bagimu untuk tidak hanya berpikir besar, tetapi juga bertindak dan hidup.

Selama ini mungkin kamu merasa terbatas, tapi sudah saatnya memulai hidup dengan potensi penuh.

Lepaskan pikiran dan keyakinan yang membatasi dan raihlah potensi tak terbatas dari kekuatan batinmu sendiri. Tahun 2022 adalah tahun bagimu memiliki kekuatan untuk tumbuh secara berlimpah.

Di samping itu, kamu bisa memanfaatkan tahun depan untuk berpergian ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya

Jangan ragu untuk menjelajahi tempat, ide, filosofi, dan bahkan hal lain yang tampak menakutkan atau sulit.

Kamu mungkin akan terkejut betapa cepatnya kamu dapat memahami dan menguasai sesuatu dengan mudah.

11. Aquarius

Kamu bisa membangun dirimu di tahun 2022. Semesta tak ingin kamu hanya mencapai tujuan, tetapi juga akan mengirim kekuatan untuk membantumu mewujudkan semuanya.

Jalan menuju kesuksesan tidak pernah mudah, dan akan ada rintangan. Namun, rintangan adalah ujian yang diberikan semesta untuk melihat apakah kamu siap dan layak untuk mendapatkan kesuksesan.

Sama pentingnya dengan memiliki tujuan dan cara mencapainya, penting juga untuk memiliki fondasi yang kuat untuk membangun diri sendiri.

Dengan demikian, tahun 2022 merupakan tahun bagimu untuk bekerja pada diri sendiri. Walau kamu merasa perlu menguras banyak tenaga, percayalah kamu akan lebih kuat dari sebelummya.

12. Pisces

Tahun 2022 dapat membangun kesadaran dalam diri bahwa kehidupan sebenarnya adalah sementara.

Ini adalah tahun kamu mungkin menemukan kesementaraan hidup yang bisa berubah-ubah.

Kamu bisa mendapatkan kebijaksanaan untuk mengatur melalui semua arah yang diberikan kehidupan.

Menguasai ini tidak hanya akan membuatmu merasa kuat, tetapi juga sangat terbebaskan.

Ingatlah bahwa tidak ada yang konstan dalam hidup dan hidup akan terus berubah.

Semakin cepat kamu melepaskan kebutuhan untuk mengendalikan arus waktu, kamu bisa mengembangkan kemampuan yang tak tertandingi untuk tetap tenang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/30/060600220/seberapa-beruntung-zodiakmu-di-tahun-2022-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke