Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi OOTD Pakai Atasan Batik Kekinian dan Trendi

KOMPAS.com – Pakaian batik tidak lagi kuno. Saat ini, modelnya sudah dibuat kekinian dan trendi. Berkat inovasi, pakaian tradisional khas Indonesia ini cocok dipakai pada segala situasi.

Salah satu yang paling kentara adalah pakaian batik wanita. Motif dan modelnya mulai beragam. Tak heran, kalau batik kini tak hanya dipakai untuk acara formal ataupun bekerja, tetapi juga outfit untuk hangout, dan kegiatan santai lainnya.

Bagi kamu yang menyukai style kekinian, batik juga bisa dipakai untuk outfit of the day (OOTD) lho. Nah, berikut ide berpakaian batik yang harus kamu coba.

1. Batik warna pastel untuk tampilan lebih chic

Untuk kamu pencinta warna pastel, cobalah memadupadankan atasan batik dengan celana jeans model kasual. Batik berwarna pastel akan membuat tampilan jadi lebih chic.

Kamu juga bisa menyiasati style dengan memakai rok hitam ataupun model batik set. Apabila kamu berhijab, kenakan warna yang senada supaya menampilkan kesan modis

2. Set batik dengan bawahan model celana

Batik tidak hanya bisa dibuat sebagai atasan saja. Pakaian yang satu ini juga bisa dibuat satu setel dengan bawahan yang fashionable.

Kamu bisa memakai atasan batik sekaligus dengan celana panjang bercorak dan warna yang sama.

Untuk mengenakan model atasan batik dengan gaya itu, kamu bisa memilih beragam warna batik mulai dari pastel, gelap, hingga terang. Model berpakaian ini cocok dikenakan untuk berbagai acara formal dan nonformal.

3. Model batik outerwear simpel

Model atasan batik modern selanjutnya adalah outerwear. Modelnya terkesan simpel dan banyak tersedia di pasaran.

Contoh outerwear keren berbahan batik adalah model kimono, blazer, dan lengan panjang panjang.

Outerwear cocok bagi kamu yang menyukai penampilan stylish tetapi tidak mau ribet. Padu padannya juga mudah. Cobalah pakai dalaman blus atau kaos hitam.

4. Batik wanita model dress

Mau tampil feminine? Pakai saja batik dengan model dress. Pemilihannya sesuaikan dengan selera ya, model midi-dress dengan panjang selutut atau long-dress yang panjangnya sampai mata kaki.

Batik model dress juga sudah banyak tersedia di pasaran. Kamu tinggal pilih sesuai preferensi. Pakai juga aksesori berwarna netral untuk membuat tampilan jadi lebih modis ya.

5. Baju batik kemeja dari tenun lurik

Baju batik model kemeja cukup populer di masyarakat. Nah, biar penampilan jadi istimewa, cobalah batik kemeja berbahan tenun lurik.

Model seperti itu sangat fleksibel dan cocok dipakai siapa pun dengan postur tubuh berbeda-beda.

Batik model kemeja seperti itu juga cocok dipakai dalam segala acara, misalnya untuk jalan-jalan, kerja, atau formal sekalipun.

Nah, model batik mana yang paling kamu suka? Yuk lestarikan budaya Indoensia dengan pakai OOTD batik. Mencarinya juga mudah. Terlebih, saat ini atasan batik bisa dicari lewat toko online. Untuk mencari harga terbaik, cobalah bandingkan beberapa toko online, misalnya dari Shopee.

Lewat Shopee, kamu bisa berbelanja beragam model atasan batik maupun jenis fashion lainnya.

Ada banyak promo menarik dari Shopee pada akhir tahun seperti ini. Kamu bisa menggunakan voucer promo murah dari beragam program seperti Cuci Gudang Diskon s/d 90%, Extra Diskon 10RB, dan Gratis Ongkir Xtra.

Jangan lupa, ada juga Shopee New Year Sale yang akan berlangsung sampai Minggu (2/1/2021). Jangan sampai ketinggalan ya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/30/111405920/5-rekomendasi-ootd-pakai-atasan-batik-kekinian-dan-trendi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke